Bola Voli Kaltim Open 2018 Segera Digelar, Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Kaltim

Sukses menggelar PGK II, Gubernur Awang Faroek berencana melanjutkannya dengan turnamen Bola Voli Kaltim Open 2018. (DOK/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Setelah sukses menggelar turnamen sepakbola Piala Gubernur Kaltim (PGK) II beberapa pekan lalu, Gubernur Awang Faroek Ishak kembali akan menggelar turnamen yang juga tidak kalah serunya, Bola Voli Kaltim Open 2018. Turnamen diadakan karena olahraga bola voli merupakan salah satu cabang  olahraga yang sangat digemari masyarakat.

 

Ketua Panitia  Bola Voli Kaltim Open 2018, Arafat A Zulkarnain  didampingi Sekretaris Muhammad Fadly mengatakan turnamen ini untuk mendukung program kerja dan  kalender kegiatan  Pengurus Propinsi     (Pengprov)  Persatuan  Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kaltim dan untuk menumbuhkembangkan semangat atlet bola voli Kaltim agar lebih berprestasi. "Kita akan mencari bibit-bibit atlit bola voli yang tangguh dan dapat   diharapkan berprestasi di tingkat propinsi maupun nasional," kata Arafat Zulkarnain, Senin (12/3).

 

Ditambahkan sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam pembinaan dan perkembangan olahraga khususnya pada cabang bola voli di Kaltim  maka panitia bekerjasama  dengan Pemprov Kaltim, KONI Kaltim,  Pengprov PBVSI Kaltim akan menyelenggarakan kejuaraan Bola Voli Usia 40 tahun ke atas putra yang diikuti peserta dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, kemudian kejuaraan antar pelajar putra/putri dan kejuaraan antar klub putra/putri. Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. "Untuk kejuaraan usia 40 tahun ke atas khususnya putra seIndonesia akan digelar di Gelanggang Olahraga Segiri Samarinda (16-17 Maret 2018). Sementara untuk kejuaraan antar pelajar putra/putri seKaltim digelar di halaman parkir GOR Segiri Samarinda (16-24 Maret 2018)," ujarnya. 

 

Arafat mengatakan untuk kejuaraan antar klub seKaltim akan  digelar di GOR Segiri Samarinda (18-24 Maret 2018). Dan untuk  technical metting akan digelar  16 Maret 2018 di Gedung KONI Kaltim  Jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Pukul 08.30 Wita. "Pembukaan kejuaraan akan dilaksanakan pada hari  Jumat 16 Maret 2018 pukul 14.00 Wita di GOR Segiri Samarinda dan akan dibuka oleh Gubenur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, didampingi Ketua KONI Kaltim Zudhi Yahya, sponsorship, undangan dan dihadiri seluruh peserta," papar Arafat. Untuk pemenang juara usia 40 tahun ke atas panitia menyediakan hadiah juara I uang pembinaan  Rp7,5 juta dan trophy piagam penghargaan. Juara II Rp5 juta Juara III uang pembinaan  Rp 3,5 juta, Juara IV uang pembinaan Rp2 juta. 

 

Kemudian  untuk juara  pemenang antara pelajar putra/putri panitia memberikan hadiah untuk juara I uang pembinaan Rp5 juta, Juara II uang pembinaan Rp3 juta, Juara III Rp2 juta dan untuk juara IV Rp1 juta. Untuk pemenang antar klub putri, panitia telah menyiapkan hadiah berupa juara I Rp 50 juta, Juara II Rp 30 juta, Juara III Rp15 juta dan Juara IV Rp5 juta. "Untuk pemenang antar klub putra, panitia telah menyiapkan hadiah berupa juara I uang pembinaan Rp 50 juta, Juara II Rp30 juta, Juara III Rp 15 juta dan Juara IV Rp5 juta," kata Arafat. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait