Kalimantan Timur
Bontang Usul MTQ Provinsi di Samarinda

ist

SAMARINDA - Mengingat wabah Virus Covid-19 masih terjadi bahkan terus mengalami peningkatan setiap harinya tak terkecuali di Bontang. Bahkan, dampaknya penginapan-penginapan di Bontang pun banyak telah dimanfaatkan atau disewa oleh Perusahaan untuk Isolasi Mandiri.

Karena itu, Pemkot Bontang seharusnya menjadi penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Provinsi Kaltim tahun ini, maka mengusulkan pelaksanaan tersebut dialihkan ke Kota Samarinda.

"Prinsipnya Pemkot Bontang siap melaksanakan MTQ tersebut, hanya saja tempat pelaksanaan di Kota Samarinda," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi ketika menerima  Kunjungan Walikota Bontang Hj Neni Moerniaeni ke Kantor Gubernur Kaltim yang juga diterima Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Senin (1/2).

Menurut Jauhar, Pemprov Kaltim meminta agar Pemkot Bontang untuk koordinasi terlebih dulu dengan berbagai pihak terutama Perusahaan di Bontang. Guna memastikan apakah tetap dilaksanakan di Bontang atau Samarinda.

"Pemprov prinsipnya siap membantu. Meskipun nanti pelaksanaan dihandle oleh Pemkot Bontang. Sedangkan, Pemkot Samarinda tentu juga akan membantu menyukseskan pelaksanaan tersebut," jelasnya.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait