Kalimantan Timur
Bontang Zero Case

Ist

Bontang sukses mencapai zero case Covid-19 pada Kamis (11/6/2020). 

Keberhasilan Bontang menihilkan data pasien terkonfirmasi Covid-19, lantaran empat pasien positif yang sebelumnya dirawat di RSUD Taman Husada dan RS PKT Bontang dinyatakan negatif dalam dua kali hasil pemeriksaan laboratorium.

Selain itu, hasil pemeriksaan dari dokter penanggung jawab pelayanan Covid-19 setempat, keempatnya dinyatakan secara klinis sudah sangat baik dan tidak ada gejala. Keempatnya dinyatakan sembuh.

"Bontang mengirimkan sinyal yang sangat baik. Bahwa virus corona bisa kita atasi," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin, Jumat (12/6/2020).

Sukses kota penghasil pupuk ini,  tidak lepas dari kerja keras tak kenal lelah  sepanjang waktu dari para dokter dan tenaga medis, segenap elemen Gugus Tugas, serta disiplin dan kepedulian warga Kota Taman itu

Secara keseluruhan ada 13 kasus positif di Kota Bontang. Dan saat ini ke-13 pasien itu sudah sembuh dan bisa kembali ke rumah. Zero case atau kasus nihil di Bontang merupakan kali kedua. Beberapa waktu sebelumnya zero case juga terjadi di Bontang.

"Pemerintah dan masyarakat Bontang memberi gambaran bahwa Covid-19 bisa kita tangani secara bersama-sama," yakin Nazrin.

Pada Kamis (11/6/2020) dilaporkan terdapat tambahan 15 orang sembuh dan tambahan pasien positif 3 orang. Total pasien positif Covid-19 menjadi 365 orang, pasien  sembuh 236 orang, pasien yang masih dirawat 126 orang dan meninggal 3 orang. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait