BPBD Kaltim Melaksanakan Tasyakuran

Atas Raihan Beberapa Penghargaan di Tingkat Nasional 

SAMARINDA-Atas keberhasilan kinerja  dengan capain beberapa penghargaan  yang diraih baik di tingkat nasional dan tingkat provinsi sepanjang 2014, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim menggelar  syukuran.

"Syukur alhamdulillah, keluarga besar BPBD Provinsi Kaltim melaksanakan acara tasyakuran atas keberhasilan  meraih beberapa penghargaan baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi," kata Kepala BPBD Kaltim H Wahyu Widhi Heranata  dalam syukuran tersebut.

Tahun lalu, BPBD Kaltim sukses meraih penghargaan sebagai  juara II nasional katagori berbagai bidang seperti administrasi umum, keuangan dan perencanaan, akuntabiltas, pencegahan dan kesiapsiagaan, logistik dan peralatan. Selain itu, BPPD juga sukses meraih juara IV pengelolaan kepegawaian  pada peringatan  HUT ke-58 Provinsi Kaltim 2015 lalu.

Wahyu Widhi mengatakan, berbagai penghargaan yang diraih BPBD Kaltim itu bukan tujuan utama, tetapi terpenting dari itu adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai standar layanan publik yang diselenggarakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi tata laksana pelayanan umum dan ketepatan waktu yang dilaksanakan seluruh jajaran BPBD  Kaltim yang secara terus menerus dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan masyarakat.

"Kinerja kita telah dinilai oleh Pemprov Kaltim maupun Badan Nasinal Penanggulan Bencana (BNPB). Dan penilaian  itu akan terus dilakukan selama BPBD Kaltim masih berdiri, maka dari itu, diminta kepada seluruh jajaran BPBD untuk bisa  meningkatkan kinerja dan jangan cepat berpuas diri," pintanya.

Wahyu Widhi mengatakan, penghargaan yang diraih akan menjadi motivasi untuk bisa  berbuat lebih baik lagi, sehingga Kaltim tangguh  bisa terlaksana dengan baik dengan tepat waktu, tepat sasaran dalam  penanggulangan bencana.

"Kita harus  meningkatkan kinerja dalam upaya mewujudkan  visi dan misi BNPB dan BPBD yaitu membangun masyarakat Indonesia yang tangguh terhadap bencana baik saat prabencana, saat tanggap darurat, maupun pasca bencana," kata Wahyu Widhi.

Ditambahkan, peningkatan kinerja harus diimbangi dengan peningkatan iman dan taqwa (imtaq), terkait dengan hal tersebut jajaran BPBD Kaltim  setiap bulan menyelenggarakan siraman rohani dengan mengundang ustadz untuk memberikan pencerahan.

"Seperti acara tasyakuran hari ini, kita sengaja mengundang guru Ustadz Mansyur untuk memberikan tausiyah kepada kami semua," ujarnya. (mar/sul/hmsprov)

Berita Terkait