BPBD Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Gubernur

Foto : Arief M

SAMARINDA - Upaya antisipasi penyebaran corona virus atau corona virus disease (Covid 19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat umum dan perkantoran pemerintah.

 

Hari ini, Jumat 20 Maret 2020, sekira pukul 13.30 Pasukan Tanggap Bencana melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Gubernur Kaltim. Dimulai dari lantai 7 (ruang staf ahli gubernur), lantai 6 (ruang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Biro Infrastruktur, Biro Hukum dan Biro Pemerintahan). 

 

Berlanjut ke lantai 5 (ruang Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), lantai 4 (ruang Asisten Administrasi Umum, Biro Kesra dan Biro Umum) dan lantai  3 (ruang Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Biro Perekonomian, Biro Administrasi Pembangunan dan Biro Humas).

 

Berikut ke lantai 2 (ruang kerja dan rapat Gubernur, Wakil Gubernur serta Sekdaprov, ruang rapat tepian 1 dan 2) hingga  lantai 1 (ruang serbaguna Ruhui Rahayu dan Pandurata) serta seputaran Kantor Gubernur yang biasa didatangi masyarakat.

 

Selain ruangan (lantai, dinding, pintu/gagang pintu) dan tempat kerja (meja, kursi dan lemari), juga musola, toilet, lift/tombol lift dan tangga/pegangan tangga) menjadi sasaran semprotan disinfektan. 

 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Samarinda Hendra AH didampingi Kàbid Kedaruratan dan Logistik Ifran menyebutkan pasukannya berjumlah 30 personil.

 

"Kita ada permintaan dari Biro Umum Setdaprov Kaltim untuk penyemprotan disinfektan. Ini sterilsasi dan bagian upaya kita mengantisipasi penyebaran virus corona di ruang kerja instansi pemerintah. Termasuk fasilitas umum/pelayanan publik, tempat ibadah (masjid) serta Polresta Samarinda," jelas Hendra.

 

Selain Kantor Gubernur Kaltim, Tim BPBD Kota Samarinda melakukan penyemprotan di Pendopo Odah Etam, VVIP Room, rumah jabatan Wakil Gubernur Kaltim Jalan Milono 1 Samarinda dan rumah pribadi Gubernur Kaltim Jalan Adipura no.21 Komplek Perumnas Corpotex Sungai Kunjang Samarinda.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation