BPD Buka Kantor Kas di Kantor Gubernur Kaltim

BPD Buka Kantor Kas di Kantor Gubernur Kaltim

 

SAMARINDA – Dalam upaya memberikan kemudahan bertransaksi sekaligus meningkatkan pelayanan yang lebih baik, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim membuka kantor kas di Kantor Gubernur Kaltim tepatnya di Lantai 2 Jembatan penghubung Ruang HL Wahea.

Selain Kantor Kas BPD Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, Gubernur Awang Faroek Ishak juga  juga meresmikan Kantor Kas Gatot Subroto dan Kantor Kas Bengkuring Samarinda.

Pembukaan Kantor Kas BPD Kaltim ini menurut Awang Faroek, sangat penting dalam upaya mendukung pelayanan prima untuk kelancaran dan kemudahan yang berhubungan dengan Kas Daerah dan layanan perbankan (penyetoran dan penarikan) baik tunai maupun non tunai.

“Khusus kantor kas di Kantor Gubernur ini sangat bermanfaat bagi Biro Keuangan atau Bagian Perbendaharaan. Tentunya juga sangat efektif dalam mendukung kelancaran proses realisasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) APBD,” kata Awang Faroek Ishak, Rabu (7/1).

Diungkapkan, kelancaran realisasi SP2D akan berimbas pada semakin tepat waktu dalam pelaporan dan mempermudah koordinasi dengan BPD Kaltim sebab tanpa harus ikut antri dengan nasabah umum.

“Bagi jajaran BPD Kaltim, saya harap agar terus ditingkatkan kinerja yang profesional dan layanan perbankan yang lebih baik. Kinerja lembaga perbankan ini semakin baik terlihat dari semakin banyak masyarakat Kaltim yang menjadi nasabah,” harap Awang Faroek Ishak.

Sementara itu Direktur Utama BPD Kaltim H Zainuddin Fanani mengemukakan kantor kas baik di Kantor Gubernur maupun di daerah lain tetap melayani seluruh produk perbankan khususnya produk BPD Kaltim.

“Selain kantor kas kita juga melayani seluruh produk perbankan serta melakukan transaksi online sehingga bisa dilakukan siapa saja dan pelayanan terbuka untuk masyarakat umum walaupun di Kantor Gubernur Kaltim,” ujar Zainuddin Fanani.

Peresmian Kantor Kas BPD Kaltim di Kantor Gubernur dirangkai dengan peresmian PT Jamkrida. Peresmian dihadiri Deputi Asisten Deputi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Asisten Deputi Kementerian Koperasi dan UKM.

Tampak hadir Plt Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi dan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun serta Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail, jajaran FKPD Kaltim dan Pimpinan BI Balikpapan serta Samarinda dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Kaltim.(yans/es/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi Dirut BPD Kaltim Zainuddin Fanani dan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun memotong pita tanda diresmikannya Kantor kas BPD Kaltim di Kantor Gubernur.(syaiful/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation