BPD Kaltimtara Juga Bisa Bangun Infrastruktur

BPD Kaltimtara juga bisa bantu pemerintah untuk membangun infrastruktur. Nampak Gubernur Awang Faroek akrab bersama Direktur Utama BPD Kaltimtara Zainuddin Fanani. (seno/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA - Sukses pembangunan Kaltim, mulai pembangunan kualitas sumber daya manusia hingga peningkatan ketahanan pangan serta infrastruktur membutuhkan  dukungan semua pihak. Tak terkecuali BPD Kaltimtara. Termasuk membangun infrastruktur. Bank plat merah ini diharapkan bukan hanya membantu usaha dari pihak swasta saja. Tetapi wajib membantu akselerasi pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah.

 

Contoh dengan adanya kerjasama perbankan bersama Pemprov Kaltim, bisa membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Balikpapan 2x100 MW. "Melalui kerjasama pemerintah dan perbankan ternyata bisa. Artinya, pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak hanya bisa dibantu pihak perbankan swasta, tetapi juga bank daerah," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Gor Segiri Samarinda, Minggu (27/11).

 

Awang meminta agar BPD Kaltimtara terus berperan membantu pemerintah demi mendorong percepatan kesejahteraan rakyat. Awang yakin BPD Kaltimtara bisa melakukan itu. Lebih lanjut, Awang menegaskan, jika ada bank daerah mengapa harus meminta dukungan bank lain. Namun demikian, pemerintah juga tetap meminta partisipasi bank-bank konvensional yang beroperasi di daerah untuk menjalin kerjasama yang baik, sehingga pembangunan di daerah ini tidak hanya didukung bank daerah tetapi bank konvensional lainnya. 

 

"Karena itu, mari dukung program-program yang dibangun Pemprov Kaltim. Karena apa yang dibangun pemerintah semua untuk kesejahteraan rakyat. Makanya saya minta dukungan semua pihak. Mulai bupati/walikota dan tentu saja rakyat Kaltim untuk mendukung program yang dibangun pemerintah provinsi, termasuk dukungan BPD Kaltimtara," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait