BPD Leader Lembaga Perbankan di Kaltim


 

SAMARINDA – Berbagai penghargaan yang diraih Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim di tingkat nasional menunjukkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini berkinerja baik.

“Penghargaan yang diraih BPD dalam berbagai bidang menunjukkan BUMD ini berkinerja baik sehingga harus mampu menjadi leader bagi lembaga perbankan lainnya di Kaltim,” kata Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak  usai menerima jajaran BPD Kaltim di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Rabu (21/12).

Penghargaan itu menurut gubernur, menguatkan komitmen Pemprov Kaltim dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Termasuk pelayanan dalam keterbukaan informasi publik seperti yang telah diberikan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) kepada Kaltim dengan nilai tertinggi pertama nasional.

Selain itu, BPD sebagai agen pembangunan harus mampu memainkan perannya dalam percepatan pembangunan daerah dengan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Khususnya, mampu memberikan dukungan dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar tercipta dan terbuka lapangan kerja dan peluang usaha. “Sehingga, upaya pemerintah dalam penurunan kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran di daerah tercapai melalui kinerja terbaik Bankaltim,” harap Awang.

Sementara itu Direktur Utama BPD Kaltim H Zainuddin Fanani mengungkapkan prestasi yang diraih jajarannya selama ini berkat dukungan dan perhatian Pemprov Kaltim. “Berbagai prestasi ini tercapai berkat dukungan dan perhatian Gubernur Awang Faroek Ishak selaku pembina dan pemegang saham mayoritas BPD Kaltim. Tidak terlepas pula atas kepercayaan masyarakat di daerah kepada kami,” ungkap Zainuddin Fanani. (yans/sul/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation