BPN Serahkan Sertifikat Tanah Convention Hall



 

SAMARINDA - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim resmi menerbitkan sertifikat tanah Pemprov Kaltim yang kini telah dibangun Convention Hall Samarinda dengan luas 1,9 hektar, diterbitkan pada 23 September 2016.

Sertifikat tersebut diterima Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman dari Kepala Kantor Wilayah BPN Kaltim Teddy Setiady ketika BPN Kaltim merayakan HUT ke-56 Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) di Kantor BPN Kaltim.

“Alhamdulillah Pemprov Kaltim menerima sertifikat tersebut. Ini membuktikan kejelasan aset yang dimiliki Pemprov Kaltim,” kata Fatur Rahman di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/9).

Dengan diterimanya sertifikat tersebut, Pemprov Kaltim berharap ke depan makin banyak lahan yang dimiliki Pemprov Kaltim yang belum bersertifikat bisa segera diterbitkan sertifikatnya, sehingga dapat mendukung pendataan aset milik Pemprov Kaltim.

Artinya, apabila lahan yang dimiliki Pemprov Kaltim memiliki sertifikat agraria yang diterbitkan BPN, maka status lahan tersebut semakin kuat penguasaannya secara hukum. “Jadi, kita berharap aset lahan yang memang milik pemprov dapat disertifikasi oleh BPN. Selanjutnya, kita berharap semua lahan yang belum bersertifikat sudah terdaftar di BPN. Dengan harapan ke depan dapat mendukung Pemprov Kaltim tertib aset,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait