BPSDM Gelar Pelatihan Bendaharawan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Daerah

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Fathul Halim mewakili Gubernur Kaltim membuka Pelatihan Bendaharawan SMA/SMK/SLB angkatan 1 dan 2. Dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Daerah khususnya dana BOS SMA/SMK/SLB  angkatan 1 dan 2 Provinsi Kaltim tahun 2020.

Fathul Halim mengatakan pelatihan bendaharawan bertujuan membangun dan mengembangkan tata kelola keuangan secara efektif dan efisien yang transparan, akuntabel serta bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan kepatuhan dan manfaat untuk masyarakat,  sesuai amanat dan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 tahun 2006 dan Nomor 21 Tahun 2011 tentang pedoman  penyelenggaraan pengelola keuangan.

"Peserta pelatihan bendaharawan agar berperan aktif dan menunjukkan kesungguhan kita dalam mendukung upaya diperolehnya kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI," kata Fathul Halim dihadapan 122 peserta pelatihan bendahara di Aula Utama BPSDM Provinsi Kaltim, Senin (3/2/2020).

Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala  Badan Pengembangan  Sumber Daya Manusi (BPSDM) Provinsi Kaltim HM Aswin, Kepala Perwakilan BPK RI Kaltim Dadek Nandimar dan narasumber.(mar/yans/her/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation