BPYC Kaltim Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

SAMARINDA - Walaupun baru terbentuk dua bulan lalu,  Badan Pengelola Yatim Cemerlang  (BPYC) Kaltim  sudah eksis melakukan  fungsinya  yaitu memberikan bantuan kepada anak yatim.  Untuk pertama kalinya  BPYC Kaltim menyerahkan bantuan  kepada tiga anak yatim korban  kebakaran di Desa Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir. 

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dasar (tas, buku, seragam sekolah, sepatu serta seragam pramuka). Bantuan diserahkan oleh  Dewan Pembina BPYC Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek bertempat di Masjid Al Mu'min Komplek Lamin Etam Samarinda, Jumat (29/4). 

Pesan disampaikan kepada para penerima bantuan agar bantuan yang diberikan bisa dijaga  dengan baik sehingga bernfanfaat dalam jangka waktu lama. Selain itu  bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan sekolah. 

Komisaris Badan Pengelola Yatim Cemerlang  Kaltim Muhammad Ikhsan mengatakan, bantuan yang diberikan tidak berupa dana tunai tetapi berupa barang untuk keperluan anak yatim yang dibantu. Jika dirupiahkan, jumlahnya kurang lebih Rp3 juta peranak untuk jangka waktu satu tahun.  

"Untuk bantuan perdana  kita santuni tiga orang anak yatim  yang merupakan korban  kebakaran di Desa Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir beberapa waktu lalu," kata Muhmmad Ikhsan, usai penyerahan bantuan. 

Untuk pemberian bantuan, lanjut Ikhsan, BPYC Kaltim menargetkan  sekitar 20 anak yatim. Hal itu dikarenakan badan ini baru saja terbentuk, dimana penggalangan dana dilakukan melalui para jamaah dan donator. Bantuan  BPYC Kaltim tidak saja kepada anak yatim untuk jenjang SD, tetapi juga SMP sampai SMA.  

"Jadi target kami untuk 2016 ini, hanya sekitar 20 anak yatim dan diharapkan pada tahun-tahun mendatang jumlahnya bisa terus bertambah tergantung jumlah dana yang masuk," ujar Ikhsan. (mar/sul/humasprov

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

14 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Berita Foto
Berita Foto

16 Januari 2015 Jam 00:00:00
Sosial

Anita Korban Bom Sudah Pulang ke Rumah
Anita Korban Bom Sudah Pulang ke Rumah

17 Desember 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation