Buka MTQ, Gubernur Kampanyekan Budaya Mengaji

Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak Pada Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-40 di Berau

BERAU. Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-40 di Masjid Agung Hikmah Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Meiliana, Gubernur Awang Faroek menyerukan Budaya Mengaji di Kalimantan Timur. Di mulai dari kantor-kantor birokrasi pemerintahan lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. "Kalau Pak Muharram (Bupati Berau)  mendukung, seruan ini akan saya lanjutkan ke semua kabupaten dan kota di Kaltim," sebut Meiliana.

Budaya mengaji dimulai dengan mengaji 5 hingga 10 menit setiap hari sebelum pegawai memulai aktifitas kerja. 

Bukan hanya kepada pegawai pemerintah, seruan Budaya Mengaji juga ditujukan kepada seluruh rakyat Kaltim. "Jika Kaltim bisa mewujudkan Budaya Mengaji ini, saya haqqul yakin Kaltim akan lebih sejahtera dan damai. Lebih berkah dan lebih bercahaya," sambung Meiliana meneruskan pesan Gubernur Faroek. Sejak dibuka Jumat 4 Mei 2028, 

MTQ akan diselenggarakan hingga 9 Mei 2018 mendatang.  MTQ diikuti 419 peserta dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim. Mereka akan bersaing pada cabang-cabang musabaqoh yakni tilawah Alquran, hifzhil Alquran, tafsir Alquran, fahmil Alquran, cabang syarhil Alquran dan cabang musabaqoh makalah Alquran. Hadir pada pembukaan malam tadi Bupati dan Wakil Bupati Berau, Anggota DPR RI Dapil Kaltim, dan sejumlah bupati dan walikota. Acara pembukaan berlangsung sangat meriah dan menghibur ribuan warga Berau yang tumpah ruah di kompleks Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb. Acara ditutup dengan tampilan ratusan penari cilik dan remaja dalam tajuk Gema Iqra dari Bumi Battiwakkal. (sul/adv)

Berita Terkait
Government Public Relation