Buka Musda FKMPI, Gubernur Berharap Generasi Muda Pertanian Lebih Berperan

Foto : Istimewa

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, HM Yadi Robyan Noor, mengapresiasi pelaksanaan Musda Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (FKMPI) Kaltim-Kaltara. Musda diikuti 100 peserta dari Kaltim dan Kaltara di gelar di Kampus Politeknik Pertanian (Politani) Samarinda, Sabtu (30/03/2019).

Sesuai dengan tema musda ”Implementasi Revolusi Industri 4.0 dalam Sektor Pertanian”. Maka insan pertanian khususnya di Kaltim mau tidak mau harus mengembangkan sektor ini dengan melibatkan teknologi digital.

Terlebih, pertanian dalam arti luas menjadi sektor yang diharapkan dapat menjadi andalan Kaltim kedepan.  Pengembangan sektor pertanian saat ini banyak tantangan yang dihadapi, seperti rendahnya sumber daya manusia (SDM), makin menyusutnya lahan pertanian, dan terbatasnya penguasaan dan penggunaan teknologi.

"Perlu akselerasi untuk mencapai kemajuan dengan kerja keras, tumbuhkan motivasi dan pantang menyerah. Hal ini dapat dilakukan generasi muda petani yang memiliki semangat dan mental yang kuat untuk membuat perubahan, mewujudkan pertanian yang maju dan modern di Kaltim," harap Roby.

Pembukaan musda ditandai dengan pemukulan gong oleh Yadi Robyan Noor. Hadir pada kesempatan itu, Walikota Samarinda, Direktur Politeknik Pertanian (Politani) Samarinda, Presiden BEM Politani Samarinda, Ketua PP FKPMI dan Korwil Kalimantan. Tampak pula Ketua Korda Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (FKMPI) Kaltim. (yans/her/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation