Buka Pelatihan Kewirausahaan Taspen, Gubernur Ajak Pensiunan Bersyukur

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor hadir dan membuka pelatihan kewirausahaan bagi pegawai ASN di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor hadir dan membuka pelatihan kewirausahaan bagi pegawai ASN di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda dengan tema "Terus Berkarya di Purnatugas" di Ball Room Swissbell Hotel Samarinda, Senin (16/9/2019).

Gubernur Isran Noor mengatakan pertama-pertama saat menghadapi masa pensiun ada yang merasa tidak nyaman. Namun, ada pula ASN yang ingin cepat pensiun.

"Kedua-duanya adalah sesuatu yang wajar, lumrah dan manusiawi," katanya.

Dalam perjalanannya, pegawai yang pensiun banyak merasa senang dan pura-pura senang atau ada yang menikmati dan tidak menikmati.

Karena itu, program yang dilaksanakan PT Taspen ini, Pemprov menyambut baik dan sangat mendukung.

"Intinya, sebagai pensiunan sebaiknya lebih banyak bersyukur. Karena, itu adalah kenyataan. Hal ini, mengingat banyak ASN menilai pensiun adalah habis waktu berkarya," jelasnya.

Karena itu, bagi mereka yang pensiun maupun akan menghadapi pensiun, lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT. Isran meyakini, jika ada yang merasa ikhlas dan bersyukur karena pensiun dipastikan orang tersebut pasti mendapat nikmat dan berkah hidup yang luar biasa. "Yakin dan percayalah itu," tegasnya.

Sementara Direktur Operasi dan Manajemen Resiko PT Taspen Persero Ermansyah mengatakan program ini mendukung para ASN yang akan menghadapi waktu pensiun. Sehingga mampu berkarya di Purnatugas.

Hadir Kepala BKD Hj Ardiningsih, Kepala Cabang PT Taspen Persero Samarinda Dedi Muslim Noor, Direktur Bankaltimtara H Zainuddin Fanani serta manajemen perbankan di Kaltim. Peserta kegiatan sebanyak 300 orang. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait