Buka Puasa Bersama Gubernur, Sekprov Kaltim dan Masyarakat Kaltim

Gubernur Awang Faroek Ishak, Ketua Forum Kebangsaan Kaltim HM Yos Soetomo dan Sekprov Rusmadi saat buka puasa bersama di Rumjab Sekprov Kaltim. (seno/humasprov kaltim)

 

Buka Puasa Bersama Gubernur, Sekprov Kaltim dan Masyarakat Kaltim, Awang : Pembangunan Daerah Harus Terus Berlanjut

 

SAMARINDA – Kaltim merupakan negeri atau daerah yang dianugerahi potensi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) yang beragam dan berlimpah. Dalam upaya mewujudkan prinsip pembangunan berkelanjutan, pemerintah mengoptimalkan pengelolaan SDA guna memacu pertumbuhan ekonomi seiring mengurangi kesenjangan wilayah dan lingkungan tetap terjaga. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak saat buka puasa bersama di Rumah Jabatan Sekprov Kaltim, Senin (12/6).

 

Menurut dia, pemerintah dalam melaksanakan pembangunan selalu memanfaatkan sumber daya manusia dan SDA untuk mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. "Bagaimanapun pembangunan pasti menggunakan potensi SDM dan SDA. Membangun boleh untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi demi pemerataan dan kesejahteraan rakyat tetapi lingkungan harus tetap terjaga,” katanya.

 

Selain itu lanjutnya, pembangunan harus dilakukan namun pada saat bersamaan mampu mengurangi kesenjangan dan disparitas pendapatan masyarakat. Awang menjelaskan perlu komitmen kuat pemimpin Kaltim yang memiliki berbagai keungghulan dan potensi ekonomi. Khususnya, membangun daerah secara maksimal tanpa harus meninggalkan kaidah lingkungan yang tetap terjaga dan terpelihara.

 

Karena itu ujarnya, pembangunan berkelanjutan yang telah dikokohkan menjadi pondasi pembangunan Kaltim sejak awal kepemimpinannya harus bahkan wajib dilanjutkan. “Pemerintah daerah hadir dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pembangunan harus berkelanjutan dan tetap terus berlanjut untuk Kaltim Maju dan Bermartabat,” harap Awang Faroek Ishak.

 

Dia menambahkan lokomotif ekonomi Kaltim telah berubah dari penggunaan sumber daya tidak terbarukan (migas dan batu bara) diarahkan pada pemanfaatan sumber daya baru terbarukan (pertanian).

 

Buka puasa bersama Gubernur dan Sekprov Kaltim dihadiri jajaran FKPD Kaltim dan Ketua Forum Kebangsaan Kaltim HM Yos Soetomo serta Danrem 091 ASN Kolonel Inf Irham Waroihan, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto, pimpinan organisasi kemasyarakatan, alim ulama dan tokoh agama serta Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim. (yans/sul/es/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation