Buka Puasa Bersama Pangdam VI Mulawarman

Buka Puasa Bersama Pangdam VI Mulawarman

Gubernur Ajak Bergandeng Tangan Jaga Persatuan

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya jajaran TNI di Kaltim untuk bersama-sama bergandeng tangan menjaga persatuan dan kesatuan di daerah. Artinya, mampu bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, apalagi selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, serta puncaknya ketika penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember tahun ini.

Hal itu, ditegaskan gubernur ketika menghadiri Buka Puasa Bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indriatmoko di Korem 091/ASN Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (8/7). Karena itu, melalui buka puasa bersama tersebut, sebagai momentum untuk meningkatkan tali silaturrahim antara Pemprov Kaltim dengan jajaran TNI di bawah kendali Kodam VI Mulawarman, sehingga upaya menjaga kesatuan dan persatuan di daerah semakin kompak.

“Sebagai provinsi yang sangat luas dan dianugerahi Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kekayaan sumber daya alam yang cukup banyak, memiliki suku bangsa yang sangat majemuk dengan beragam adat istiadat dan seni budaya yang khas. Maka wajar, jika kondisi yang aman harus tetap dipertahankan di daerah ini, sehingga kehidupan berbangsa dan se tanah air semakin baik,” kata Awang Faroek Ishak.

Karena itu, melalui momentum ini, diharapkan semua pihak saling menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini juga tertata dengan baik.

“Yang jelas, dengan adanya kebersamaan tersebut, pemerintah daerah terus melanjutkan pembangunan di provinsi ini, yakni yang kini tengah dilakukan adalah pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan,  rel kereta api hingga pengembangan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Bukan hanya itu, pemerintah daerah juga akan membangun wilayah perbatasan Negara. Karena perbatasan ini merupakan beranda republik,” jelasnya.

 Karena itu tambah Gubernur, terkait upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat serta keutuhan NKRI, Pemprov Kaltim telah memberikan bantuan dan perhatian khusus terhadap fasilitas TNI dan peralatan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yaitu berupa sebuah pesawat Helikopter jenis 412 Belt seharga Rp120 milliar pada tahun 2012 lalu, yang digunakan untuk operasional Kodam VI/Mulawarman.

“Diharapkan ini dapat menjadi bagian kebersamaan Pemprov Kaltim bersama jajaran TNI untuk menjaga persatuan dan kesatuan di daerah,” jelasnya. (jay/sul/adv)

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.(fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation