Buka Rakernas Munaslub IMI 2018, Meiliana: Semoga Prestasi Olahraga Motor Mendunia


BALIKPAPAN - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2018 di Balikpapan, Sabtu malam (15/12/2018).

Meiliana berpesan agar Rakernas dan Munaslub IMI menghasilkan rumusan terbaik bagi organisasi olahraga bermotor di Indonesia ini. Terutama, dalam upaya pembinaan atlet menuju  prestasi dunia. "Pemprov Kaltim yakin Indonesia memiliki kemampuan untuk mendukung atlet-atlet balap motor Indonesia untuk meraih prestasi dunia. Apalagi saat ini Indonesia memiliki pembalap-pembalap muda berbakat," kata Meiliana saat membuka Rakernas Munaslub IMI 2018.

Pemprov Kaltim meyakini dengan semangat kebersamaan dan kekompakan di organisasi IMI, IMI akan mewujudkan prestasi yang lebih baik bagi negara ini.

Meiliana mengatakan, cabang olahraga motor merupakan cabang olahraga kedua yang memiliki penonton atau penggemar terbanyak setelah sepakbola. Karena itu, Pemprov Kaltim yakin dengan dukungan berbagai pihak serta masyarakat, IMI mampu mencetak pembalap berprestasi di negara ini. "Bahkan pembalap asal Kaltim saja ada yang sudah tampil di kejuaraan nasional. Tentu, ini akan membantu IMI meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan," jelasnya.

Selain mewujudkan pembalap berprestasi, pemerintah mengajak IMI agar turut serta menjadi penggerak masyarakat untuk sadar dan taat berlalulintas, sehingga menyadarkan masyarakat atau generasi muda untuk taat lalu lintas di jalan raya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada pembalap-pembalap berprestasi. Dari Kaltim ada dua pembalap yang menerima penghargaan, yaitu kategori Juara Nasional Indospeed Race Series 250cc diterima Fitriansyah Kete dan Award dari Rally Juara Nasional Ryan Nirwan. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait