Buka Rakor Kesbangpol se Kaltim 2019, Hadi Mengajak Jaga Kondusifitas Benua Etam


TANJUNG REDEB – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meyakini dengan rencana yang terukur dan baik dalam program bela negara untuk stabilitas Kaltim semakin baik. Terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) April mendatang.

“Kaltim adalah provinsi aman. Mari kita jaga bersama agar tetap kondusif,” ucap Hadi saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik se Kaltim di Gedung Serba Guna Rumah Jabatan Bupati Berau, Senin (4/2/2019).

Terlebih lagi lanjutnya, jika melihat pemberitaan di media sosial ataupun televisi sangat marak terjadi kontraproduktif. Untuk mewujudkan itu, Wagub mengajak seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) baik pemerintah, TNI/Polri dan  swasta didukung masyarakat bersama-sama menjaga stabilitas dan kondusifitas Kaltim. “Seluruh warga Kaltim wajib menjaga stabilitas ekonomi, politik dan sosial agar tercipta suasana kondusif di Benua Etam," kata Hadi.

Dirinya mengingatkan agar kegiatan Rakor ini bukan hanya menjadi acara seremonial belaka. “Rakor ini harus menghasilkan rumusan terbaik rencana strategis untuk mensukseskan Pemilu 2019,” pesannya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto mengatakan rakor dalam upaya mengoptimalisasi, sinkronisasi dan evaluasi program kerja. “Termasuk antisipasi menghadapi Pemilu serentak pada 17 April mendatang. Kita ingin suasana kondusif di Kaltim tetap terjaga,” ujarnya.

Rakor dihadiri Bupati Berau H Muharram, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, Kepala Badan Kesbangpol kabupaten/kota se-Kaltim  dan Forkopimda Berau.

Kegiatan bertema Dalam rangka penanganan konflik sebagai upaya bela negara untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 diikuti 150 peserta.(riyan/her/yan/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation