Buka Sosialisasi Program dan Dekranas Award, Norbaiti Ungkapkan Di Berau Semua Pakai Penyu


SAMARINDA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor membuka Sosialisasi Program dan Dekranas Award di Hotel Midtown Samarinda, Senin pagi (22/7/2019). Menurutnya, produk batik dari berbagai daerah di Kaltim sesungguhnya sangat patut bersaing dengan produk sejenis dari berbagai daerah di Indonesia. “Kemarin saya ke Berau, semuanya pakai penyu,” ucap Norbaiti.

“Penyu” yang dimaksud bini Gubernur Isran Noor itu adalah “batik penyu” yang beberapa tahun belakangan ini sudah menjadi ciri khas batik kabupaten paling utara di Kaltim itu.

Bukan hanya Berau, kabupaten dan kota lain juga memiliki kekhasan masing-masing, seperti Samarinda dengan kain sarung tenunnya, Kutai Kartanegara dengan batik gasing, dan lain sebagainya.

“Kita hanya perlu meningkatkan kreativitas dan inovasi agar produk-produk batik kita lebih berdaya saing, para perajin batik juga semakin sejahtera dan ekonomi Kaltim secara umum akan terus tumbuh positif,” tambah Norbaiti. Hadir Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi yang juga wakil ketua Dekranasda Kaltim. (sul/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation