Buktikan Kaltim Unggul Prestasi Olahraga

 Pelepasan Kontingen Popwil IV Kaltim

SAMARINDA–Kemampuan para atlet-atlet Kaltim di berbagai cabang olahraga sangat diperhitungkan daerah lain di Indonesia. Hal ini terbukti dengan prestasi yang mampu diraih para atlet diberbagai ajang olahraga baik regional, nasional bahkan internasional.

Hal tersebut dikemukakan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Bere Ali saat mewakili gubernur Kaltim pada pelepasan kontingen Kaltim untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (9/10).

Di hadapan para atlet dan ofisial, Bere Ali mengharapkan agar para utusan Kaltim tersebut mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. “Kaltim ini sudah sangat dikenal memiliki kemampuan tinggi dalam bidang olahraga di berbagai ajang,” ujarnya.

Terhadap perjuangan para atlet untuk berlaga di ajang Popwil yang akan digelar di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur itu, diharapkan tetap menjunjung tinggi sikap sportifitas dan semangat olahraga yang tinggi.

Menurut dia, even olahraga yang diikuti para pelajar Kaltim ini hendaknya menjadi tolok ukur isntansi terkait di bidang olahraga guna memperoleh atlet-atlet unggul daerah yang mampu berprestasi dan membawa harum nama Kaltim bahkan bangsa dan negara ke depan.

“Pembinaan olahraga yang dilakukan sejak dini dan berkelanjutan diharapkan mampu menciptakan serta melahirkan para atlet yang unggul serta andal sehingga mampu membawa Kaltim sebagai daerah yang berdaya saing serta berprestasi,” harap Bere Ali.

Sementara itu Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Ego Arifin menyebutkan kontingen Kaltim berkekuatan 180 orang terdiri dari 119 atlet, ofisial 36 orang dan pendamping (pelatih) sebanyak 25 orang.

“Kita akan mengikuti delapan cabang olahraga terdiri satu cabor perorangan dan tujuh cabor beregu. Yakni pencak silat, sepak bola dan  tenis lapangan, bola volley dan sepak takraw, tenis meja serta bulu tangkis dan bola basket,” ujar Ego Arifin.

Popwil yang digelar selama sepekan sejak 11-17 Oktober mendatang di Kupang diikuti tujuh provinsi yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat serta Kaltim.

Ditambahkannya, pada ajang ini para atlet Kaltim tidak semata mengejar target juara tetapi berupaya sebanyak mungkin atlet untuk lolos seleksi di masing-masing cabor agar masuk ke ajang pekan olahraga pelajar nasional di Bandung pada 2015 mendatang. (yans/sul/hmsprov)

///Foto: Bere Ali bersama para official serta pelatih dan atlet pelajar Kaltim yang akan berlaga di ajang Popwil IV Kupang.(fajar/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation