Bulan Depan Ada Rute Samarinda-Bali

Bandara APT Pranoto. (dok/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Masuknya beberapa maskapai penerbangan besar ke Bandara APT Pranoto Samarinda diyakini akan menambah pelayanan penerbangan masyarakat Samarinda ke sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk ke Provinsi Bali. Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi mengatakan penerbangan dari Samarinda-Bali atau Bali-Samarinda sudah disiapkan. "Insyaallah ada. Mohon doa masyarakat Kaltim. Penerbangan Samarinda-Bali akan kita buka. Semoga, bulan depan bisa terwujud," kata Dodi Dharma Cahyadi di Samarinda, Sabtu (9/2/2019).

Dodi menambahkan dibukanya penerbangan Samarinda-Bali sesuai keinginan dan harapan masyarakat Kaltim. Hal itu karena, kunjungan masyarakat Kaltim ke Bali juga cukup banyak, khususnya dari Samarinda dan sekitarnya, baik untuk liburan maupun melaksanakan aktivitas pekerjaan. Begitu juga adanya geliat kepariwisataan di Samarinda maupun wilayah sekitar mulai tumbuh. Sehingga dinilai mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara berkunjung ke Kaltim. "Biasa para turis mancanegara berkunjung ke Bali, baik dari Eropa maupun Asia. Tetapi, dengan adanya penerbangan ke Samarinda, tentu akan menjadi daya tarik para turis untuk ke Kaltim. Saya yakin Samarinda bisa menjadi pintu gerbang pertumbuhan ekonomi rakyat," harapnya.

Adanya rute penerbangan Samarinda-Bali, diharapkan perangkat sektor maupun pemerintah daerah bisa saling mendukung peningkatan daya tarik untuk sektor wisata, sehingga mendukung peningkatan kunjungan wisatawan. Penerbangan Samarinda-Bali direncanakan setiap hari sekali, baik berangkat maupun kedatangan. Sedangkan maskapai penerbangan yang akan melayani masih dikomunikasikan. "Semoga, bulan depan Samarinda-Bali bisa dibuka," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation