Bupati dan Wakil Bupati PPU Resmi Dilantik, Gubernur: Jalankan Amanah dan Tugas dengan Baik

Gubernur Awang Faroek Ishak saat melantik Bupati dan Wakil Bupati PPU.(tim humasprov)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Fraoek Ishak atas nama Presiden RI resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H Abdul Gafur Mas'ud dan H Hamdan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) periode 2018-2023. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam, Rabu (19/9).

Awang Faroek mengharapkan duet pemimpin PPU yang baru dilantik dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kemasyaratan di PPU.

"Saya berharap Kabupaten PPU sebagai daerah otonomi baru di Kaltim dapat dilanjutkan pembangunannya. Banyak sekali pembangunan strategis nasional yang ada di PPU, seperti pembangunan Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol PPU-Balikpapan, termasuk pengembagan kawasan industri Buluminung. Semua harus kita sukseskan," kata Awang Faroek Ishak usai mengampil sumpah dan pelantikan  H Abdul Gafur Mas'ud dan H Hamdan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Panajam Paser Utara (PPU) periode 2018-2023.  

Dia berkeyakinan, duet kepemimpinan H Abdul Gafur Mas'ud dan H Hamdan mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh bupati sebelumnya Yusran Aspar.  Pembangunan yang sudah baik harus dilanjutkan dan  yang kurang baik harus diperbaiki. Sehingga pembangunan proyek strategis nasional maupun pembangunan prioritas  di PPU bisa terlaksana sesuai target.

"Utamakanlah pembangunan  yang berpihak kepada  masyarakat dengan membangun infrasruktur dan membangun ekonomi kerakyatan," pesan Awang.

gub_lantik_bupati_PPU_6

Pesan lain disampaikan agar duet pemimpin PPU memanfaatkan potensi sumber daya alam secara maksimal dengan tetap memperhatikan keseimbangan dan kelestarian lingkungan hidup.  Pemkab PPU harus mampu meningkatkan daya saing daerah dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal. 

Awang Faroek juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yusran Aspar dan Mustaqim serta H Bere Ali sebagai Penjabat Bupati PPU atas pengabdian dan tugas yang telah dilaksanakan hingga membuat PPU lebih maju serta pembangunannya lebih berkembang pesat.  

Hadir pada acara pelantikan itu Pj Sekprov Kaltim, Walikota Samarinda, Forkopimda Kaltim dan PPU,  Danrem  091/ASN, Ketua dan Anggota  DPRD PPU, mantan Pj Bupati PPU H Bere Ali, Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Hj Encek Amalia  Suharni Faroek, OPD Provinsi dan Pemkab PPU serta undangan lainnya. (mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation