Cara Sehat dengan Rajin Berolahraga

Amateur senior open golf tournament 2015

SAMARINDA-Salah satu cara agar tubuh  tetap sehat adalah dengan rajin berolahraga. Tentu saja faktor lainnya juga sangat menentukan kesehatan seseorang, seperti pola makan, pola istirahat, kebersihan lingkungan dan lainnya.

"Golf juga sangat baik bagi kebugaran tubuh. Lebih dari itu, jika dikembangkan dengan baik, maka bagi pegolf internasional tentu ini sangat baik untuk meningkatkan prestasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, H Fachruddin Jafrie mewakili Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak  pada Closing  Ceremony   the 2n  Bukit Tanah Merah Amateur Senior Open Golf Tournament 2015 yang dilaksanakan di Lamin Etam, Kamis malam (9/4).

Fachruddin berharap turnamen ini  bermanfaaat untuk menjalin silaturrahmi sesama pegolf, lebih khusus kepada pegolf senior yang tergabung dalam Perhimpunan Pegolf Senior Indonesia (Perpesi) Cabang Samarinda.

"Event ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kedekatan antara pemerintah dan pegolf dengan masyarakat," sambungnya.

Fachruddin juga mengingatkan agar di setiap kegiatan golf, hendaknya tidak hanya sekedar menyelenggarakan even dan akhirnya dapat menghasilkan pemenang, tetapi lebih dari itu adalah membuat turnamen ini menjadi bernilai, berdampak positif bagi masyarakat pada umumnya.

"Karena itu, kita berharap agar olahraga ini dapat dimasyarakatkan secara luas ke berbagai kalangan  sehingga ditemukan bibit-bibit atau atlet baru pegolf handal berprestasi, baik pada level nasional, bahkan internasional," harap Fachrudddin.

Dia memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya even olahraga ini. Sementara kepada para pemenang, diharapkan  dapat terus memacu prestasi,  sedangkan yang belum berhasil, kiranya bisa menjadi motivasi untuk terus berlatih, sehingga pada even berikutnya bisa  meraih prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Ketua penyelenggara HM Alis Gays mengatakan, pelaksanaan  The 2n  Bukit Tanah Merah Amateur Senior Open Golf Tournament 2015 berlangsung selama dua hari 8-9 April di Lapangan Golf Bukit Tanah Merah Samarinda. Adapun jumlah pesertanya sebanyak 80 orang berasal dari berbagai daerah di tanah air, seperti Kalimantan Selatan, Riau, Magelang, Yogyakarta, Banyumas, Malang, Samarinda, Balikpapan, Bontang dan beberapa daerah lainnya. (mar/sul/hmsprov)

 

//Foto: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, H Fachruddin Jafrie (kiri) pada pada Closing  Ceremony   the 2n  Bukit Tanah Merah Amateur Senior Open Golf Tournament. (umar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait