Kalimantan Timur
Cegah Covid dengan Gotong-Royong

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim  H Isran Noor  mengatakan, Pemprov Kaltim dalam menghadapi situasi sulit saat ini akibat Covid-19  telah melakukan langkah-langkah penanganan dan penanggulangan.

 

"Sesuai arahan dan instruksi pemerintah pusat baik dalam penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial," kata Isran Noor dalam acara pertemuan dengan Forkopimda Kaltim, belum lama ini.

 

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota telah mengalokasikan anggaran pencegahan Covid-19 dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

 

Di samping alokasi dana penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19  yang bersumber dari APBD Kaltim,  partisipasi lapisan masyarakat dan sejumlah perusahaan di Kaltim juga sangat besar.


Mereka bergotong-royong memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan.

 

"Saya berharap dengan semangat HUT ke-75  Kemerdekaan RI  tahun 2020, dengan bertemakan Indonesia Maju,  kondisi negara terutama di Kaltim semakin meningkat rasa solidaritas  dedikasi dan gotong-royong sesama anak bangsa khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," tandasnya.

 

Isran Noor juga  mengimbau  kepada  seluruh masyarakat  Kaltim  agar tidak menganggap enteng Covid-19 yang penularannya  begitu cepat dan telah menimbulkan ribuan korban jiwa.

 

Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Masyarakat Kaltim dimintanya meningkatkan kewaspadaan dini menyikapi ancaman Covid-19  dengan selalu melaksanakan anjuran pemerintah yaitu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, giat berolahraga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

"Jadi kita harus mengantisipasi  penularan Covid-19. Jangan sampai virus corona ini makin membikin situasi menjadi lebih meresahkan di masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan  pola hidup bersih dan sehat. Biasakan mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun. Kemudian rajinlah berolahraga," pesan Gubernur. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait