Cegah Penyebaran Corona, APTP Semprot Disinfektan

Foto : Ist

SAMARINDA - Mendukung arahan pemerintah dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Benua Etam, Kalimantan Timur.

 

Tepatnya, di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pronoto (APTP) Samarinda bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda telàh melakukan pembersihan dan desinfeksi di beberapa fasilitas terminal penumpang, Senin (16/3/2020). 

 

Sesuai rilis Pengelola Bandara APTP Samarinda, penyemprotan dilakukan petugas Avsec, KKP serta Cleaning Service, difokuskan pada fasilitas terminal yang sering disentuh dan dipergunakan para petugas maupun pengguna jasa bandar udara.

 

Pembersihan difokuskan pada ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan, meja check in counter, area komersil, handle trolley, handle tangga dan ekskalator, handle semua pintu, handle kran air dan handle pagar pembatas .

 

“Sebagai langkah kewaspadaan, pembersihan yang kami laksanakan ini upaya optimalisasi dari usaha pencegahan penyebaran virus corona di area bandar udara. Utamanya menumbuhkan kesadaran akan kesehatan dan kebersihan lingkungan," kata Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi.

 

UPBU APT Pranoto Samarinda selaku pengelola Bandara sebelumnya telah melakukan beberapa langkah pencegahan diantaranya dengan menempatkan Handsanitizer dibeberapa area Bandara, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang memasuki ruang check-in, serta penempatan Thermal Scanner oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Samarinda.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait