Kalimantan Timur
Cegah Tertular Virus Corona. Gubernur Tegaskan Pakai Masker Ikhtiarnya, Doa Tetap Utama

Foto : Dok.Humas

SAMARINDA - Dampak wabah virus corona (Covid-19) hingga saat ini terus menjadi kekhawatiran masyarakat. Sehingga berbagai upaya pun dilakukan 

agar tercegah dari penularannya, tak terkecuali menggunakan masker.

 

Hal inilah yang terus diingatkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. Menurutnya, penggunaan masker adalah bagian dari ikhtiar, tetapi berdoa paling utama, sehingga wabah ini cepat berlalu.

 

"Kita memang tidak mengetahui bagaimana bentuk musuh kita ini. Covid-19 ini tidak terlihat. Asalnya jauh dari Wuhan hingga sampai juga ke Indonesia. Tapi, kita tetap saja waspada. Masker ini adalah bagian dari ikhtiarnya. Tapi, berdoa kepada Sang Maha Kuasa adalah paling utama, agar kita semua jauh dari penyakit dan bala ini," ucap Isran Noor baru-baru ini di sela-sela kegiatan di Samarinda.

 

Namun demikian, meski menggunakan masker juga belum tentu aman. Apalagi, melihat sebaran Covid-19 ini semakin cepat di dunia. Berapa jarak dari Wuhan hingga Eropa dan sampai juga ke Indonesia tak terkecuali di Kaltim.

 

Secara teori dari ilmu kedokteran penyebaran virus ini terjadi dari manusia ke manusia. Tapi, dibalik itu manusia tidak mengetahui bagaimana penyebaran tersebut. 

 

"Karena itu, ini semua menjadi renungan kita semua. Ikhtiar mungkin telah kita lakukan. Tetapi, berdoa tetap harus menjadi kunci utama kita untuk menghadapi wabah ini. Semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya dan wabah ini segera berakhir," harapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait