CEO IMIP Kagumi Semangat Gubernur

Alexander Barus (kemeja putih) bersama Gubernur Awang Faroek berbincang sebelum pembukaan Kaltim Summit III. (SYAIFUL/HUMASPROV)

 

SAMARINDA – Chief Executive Officer (CEO) PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Alexander Barus sangat mengagumi semangat kerja Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Bahkan, orang nomor satu di kawasan industri Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) itu berharap masyarakat Kaltim bisa meneladani jiwa pantang menyerah sang visioner. Hal itu diungkapkan Alexander Barus pada Kaltim Summit III Tahun 2018 di Planery Hall Convention Hall Sempaja Samarinda, Kamis (15/2).

 

Menurut dia, Gubernur Awang Faroek Ishak walaupun dalam kondisi fisik yang kurang mendukung karena menggunakan kursi roda namun tetap bekerja dengan semangat tinggi. Dia mengungkapkan sewaktu dihubungi akan kedatangan Gubernur Kaltim, dirinya masih di China selanjutnya terus berupaya mengatur jadwal kepulangan ke Morowali. “Sulit saya membayangkan. Betapa tidak. Gubernur lebih memilih jalan lewat darat menuju Morowali padahal beliau dalam kondisi menggunakan kursi roda,” katanya.

 

Alasannya, gubernur hanya ingin melihat dan merasakan langsung kondisi pembangunan jalur menuju ke kawasan industri Morowali tersebut. Kalau dihitung waktu tempuh perjalanan untuk sekarang ini minimal mencapai tujuh jam dari ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Kendari) hingga Morowali.

 

Sementara pada waktu sebelumnya (masih belum ada kawasan industri Morowali) maka waktu tempuh bisa mencapai 12-13 jam bahkan masyarakat bisa menginap di tengah hutan. “Karena itu, saya berusaha bisa menerima dan melayani Pak Gubernur saat berkunjung ke Morowali. Semangat kerja beliau patut dipakai dan dihidupkan. Semangat seorang pemimpin visioner,” puji Barus.

 

Terlebih ujarnya, semangat untuk membangun Kaltim dengan kawasan industri maupun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Kutai Timur demi kesejahteraan masyarakat. “Maloy memiliki potensi dan peluang yang besar menjadi KEK yang bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah untuk kesejahteraan rakyat di masa depan,” kunci Barus. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation