Ceramah Isra Mi'raj di Desa Sabintulung, Wagub Nyatakan Perhatian dan Dukungan Pemprov Kaltim

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi (jaya/humasprovkaltim)

MUARA KAMAN - Pertengahan Bulan Sya'ban, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi kembali diundang ceramah memperingati Isra Mi'raj 1440 Hijriah di Masjid At Taqwa Desa Sabintulung, Kecamatan Muara Kaman Kutai Kartanegara, Minggu (21/4/2019). Momentum Isra Mi'raj menjadi bentuk perhatian Wagub Hadi Mulyadi menyapa rakyat di kawasan hulu Mahakam, tidak tetkecuali warga Desa Sabintulung Muara Kaman.

Kedatangan Hadi selain mengisi ceramah, juga sangat diharapkan rakyat Sabintulung pasca dilantik sebagai Wakil Gubernur. "Alhamdulillah, saya senang bisa diundang. Harapan rakyat Desa Sabintulung terkait pembangunan infrastruktur desa. Kami terima dan menjadi perhatian pemerintah provinsi," kata Hadi Mulyadi.

Dalam ceramahnya, Wagub Hadi berkisah tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW selama mengalami pemboikotan ekonomi oleh kaum qurais. Di mana, selama masa sulit itu Rasulullah SAW mengajarkan kepada umat muslim untuk sabar dan tetap syukur. Karenanya, Hadi mengajak agar masyarakat selalu bersabar dan bersyukur terlebih dalam berkeluarga. "Karena itu, apa yang dimiliki suami atau istri selalu disyukuri. Inilah yang dialami Rasulullah SAW bersama umat muslim ketika mengalami pemboikotan ekonomi," jelasnya.

Hadi berharap masyarakat menjadikan kesabaran dan selalu bersyukur jadi pedoman hidup. Sehingga, ketika menjalani kehidupan selalu tenang. Artinya, semua itu diserahkan kepada Allah SWT yang Maha Mengetahui. "Jika kita menerima ujian. Tetap tenang dan bersabar. Sebab, yakinlah Allah SWT yang menguji dan menolong kita. Itulah tanda orang yang sabar dan bersyukur," jelasnya.

Momentum Isra Mi'raj juga merupakan peristiwa pembersihan hati. Seperti kejadian yang dialami Rasulullah sebelum diperjalankan (Isra Miraj). Hikmahnya, pesan Hadi agar setiap umat muslim selalu memaafkan orang lain.

Selain itu, jangan berburuk sangka dengan diri sendiri dan kepada orang lain terlebih kepada Allah SWT. Hadi juga mengajak umat muslim di Desa Sabintulung untuk mengajarkan anak-anak untuk rajin beribadah. "Ajarkan anak maupun keluarga kita untuk selalu beribadah kepada Allah SWT. Agar keberkahan dan kebaikan berlimpah kepada kita dan Kaltim ini," jelasnya.

Selain itu, Hadi juga menjelaskan tentang Negara Palestina bagian dari perjalanan Isra Mi'raj Rasulullah SAW, selain negeri Makkah dan Madinah. Karena itu, Palestina menjadi tanah suci umat muslim. Diakhir ceramah Hadi mengajak umat muslim agar mengerjakan sholat lima waktu dan selalu berdoa.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sabintulung Obeo Sanusi mengatakan masyarakat desanya sangat bersyukur dan senang atas kehadiran Wagub Hadi Mulyadi bahkan mengisi ceramah. "Warga Desa Sabintulung berharap kedatangan Wagub Hadi membawa berkah bagi masyarakat dan desa ini," ujarnya.

Kades Sabintulung mengungkapkan harapan agar pemerintah mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat desa. Seperti perbaikan jalan di Desa Sabintulung agar disemenisasi. Termasuk perbaikan beberapa langgar/mushola dan masjid serta sekolah. Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan umat muslim Desa Sabintulung. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait