Ceramah Rutin Bulanan PNS Setdaprov Kaltim

Irianto Pamit untuk Mengemban Tugas Sebagai Pj Gubernur Kaltara

SAMARINDA – Pemprov Kaltim melalui Korpri Unit Setprov Kaltim, menggelar ceramah rutin bulanan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kaltim, dengan menghadirkan Ustadz Zainuddin Maksum, di Ruang Ruhui Rahayu, Jumat (26/4).

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim H Irianto Lambrie, sembari menyampaikan arahan sebelum ceramah dimulai,  berpamitan kepada para PNS di lingkup Pemprov Kaltim karena akan mengemban tugas sebagai Penjabat(Pj) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).
"Insyaallah minggu depan saya akan bertugas sebagai penjabat Gubernur Kaltara, paling tidak selama setahun. Jadi mohon maaf nantinya saya tidak bisa mengikuti pengajian seperti ini lagi," kata  Irianto Lambrie.

Dia bersyukur bahwa jabatan yang akan diemban merupakan anugerah besar. Karena dirinya ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur yang tercatat sebagai sejarah. Karena merupakan pertama kalinya orang daerah diberi kepercayaan oleh pemerintah pusat.

Pada kesempatan itu, Irianto juga meminta doa restu kepada alim ulama, para senior dan para sahabat. Menurut dia, doa itu merupakan senjata paling ampuh  untuk mengatasi semua masalah. Selain itu, doa untuk mengenal dan mendekatkan Allah SWT.
Sebelumnya, Irianto Lambrie mengatakan, jabatan yang diemban sebagai Penjabat Gubernur hanya setahun tentunya akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Program awal yang menjadi prioritas tiga bulan mendatang akan difokuskan untuk menyusun dan membentuk kelembagaan perangkat daerah, serta pengisian personil, yang menjadi penggerak penyelenggaraan pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan di Kaltara," jelasnya.

Diuraikan, setelah menyusun dan membentuk kelembagaan, tiga bulan berikutnya menyiapkan  koordinasi perencanaan pelaksanaan  pembangunan dan monitoring, pengawasan di kabupaten dan kota sesuai  tugas pokok dan fungsi.

"Secara simultan tugas Pj gubernur juga menyiapkan Pemilu 2014 dalam rangka pengisian anggota DPRD Kaltara," jelasnya. (sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation