Cerita Wagub Menyambut Ramadan


DELAPAN hari Ramadan telah dijalani, sedikit informasi yang bisa menjadi motivasi dan informasi bagi setiap pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim maupun masyarakat di Kaltim. Terkhusus yang dijalani Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP selama Ramadan tahun ini.

Singkat cerita, Mukmin mengisahkan. Sahur pertama wajib berkumpul dengan keluarga, mulai anak hingga cucu. Semua berkumpul di rumah pribadi. 

“Saya punya prinsip, setiap hari pertama sahur dalam bulan Ramadan wajib berkumpul bersama keluarga. Mulai dari anak-anak hingga cucu. Itu tidak bisa ditawar-tawar. Bahagia rasanya jika berkumpul bersama keluarga diawal Ramadan,” kata Mukmin,  Senin (13/6).

Nah, soal menu sahur pertama setiap mengawali Ramadan, masakan Ikan Palumara menjadi menu utama setiap sahur pertama awal puasa Ramadan yang dibuat langsung dari racikan Istri tercinta, Hj Sarminah Mukmin. Selain itu, Pepes Patin juga tidak ketinggalan jadi menu favorit.

“Meski tidak setiap hari, tetapi awal sahur dalam bulan puasa menunya ya Ikan Palumara dan Pepes Patin tidak pernah ketinggalan, itu kesukaan saya. Kalau Pepes Patin, kita tinggal nangkap saja, karena saya memang budidaya depan rumah,” jelasnya.

Sedangkan untuk menu buka, Mukmin mengaku tidak pilih-pilih. Prinsipnya apa yang ada di depan mata disyukuri. Tetapi, menu favorit yang paling ditunggu ketika buka tetap ada, yaitu Sikaporo warnanya kuning hijau.

“Kuenya memang enak dan apalagi ibu (Hj. Sarminah Mukmin) yang membuatnya. Yang membedakan Sikaporo dengan kue basah lainnya adalah Sikaporo lebih dominan dengan adonan telurnya dan yang tidak lupa adalah bubur kacang ijo durian. Itu menu berbuka yang paling saya suka,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation