Kalimantan Timur
Cetak Remaja Tangguh

Ist

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri sekaligus menyampaikan inspirasi pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-13 Wahdah Islamiyah Tahun 2020, Jumat 25 Desember 2020.

 

Mukernas bertema Mengokohkan Peran Wahdah Islamiyah Dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa digelar secara virtual, dibuka Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Muhammad Zaitun Rasmin, dihadiri Ketua Harian Rahmat Abdul Rahman, serta jajaran DPP, DPW dan DPD Wahdah Islamiyah serta Ketua DPW/DPD Muslimah seluruh Indonesia.

 

Dalam materinya, Wagub Hadi Mulyadi mengatakan remaja atau pemuda tangguh adalah mereka-mereka yang memiliki cita-cita tinggi dan semangat untuk maju.

 

Selain itu, mempunyai dasar bersikap yang tulus ikhlas, memiliki pola pikir cerdas, kemampuan berkomunikasi, pekerja keras, memiliki keyakinan dan keberanian.

 

"Remaja atau pemuda memang harus dikader sejak dini atau melalui proses pengkaderan agar memiliki cita-cita tinggi," kata Hadi Mulyadi.

 

Sehingga para pemuda ini lanjut Hadi, memiliki semangat untuk belajar, semangat untuk maju dan semangat untuk hidup yang lebih baik, serta mempunyai tekad mengabdi kepada keluarga dan masyarakat.

 

Orang nomor dua Benua Etam ini, mencontohkan seorang pemuda yang bernama Muhammad Al Fatih atau Sultah Mehmed II (sultan Turki) yang meruntuhkan konstantinopel (kekaisaran romawi yang berabad-abad bertahan dan tidak bisa ditaklukkan).

 

"Muhammad Al Fatih, seorang remaja dan pewaris kesultanan Turki, tidak serta merta dibiarkan dengan cita-citanya menaklukkan konstantinopel. Tapi melalui pengkaderan yang matang, sehingga menjadi pemuda yang tangguh," jelasnya.

 

Wagub Hadi sangat berharap dan yakin Wahdah Islamiyah mampu mencetak generasi penerus bangsa Indonesia yang bercita-cita tinggi dan berakhlak mulia.

 

"Semoga Wahdah Islamiyah mampu mencetak anak-anak kita dan generasi muda kita untuk bangsa," ungkapnya.(yans/sdn/humasprovkaltim)

Berita Terkait