Chairil Anwar Resmi Dampingi Edi Damansyah

Dok.humaskaltim/riyandi.humasprovkaltim

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi melantik Chairil Anwar menjadi Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan sisa masa jabatan periode 2016-2021. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (15/6/2020).

Setelah dilantik, Isran mengingatkan tugas dan tangung jawab kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah mensejahterakan rakyat. Karena itu, selanjutnya Gubernur Isran Noor minta Wabup Kukar Chairil Anwar dapat membantu kerja Bupati Kukar Edi Damansyah hingga akhir masa jabatan. "Selamat kepada Chairil Anwar, semoga amanah," ucap Isran. 

Isran minta agar Chairil Anwar bisa terus mengawal agar sinergi antara Pemkab Kukar dengan Pemprov Kaltim bisa terus berjalan baik. Apalagi, Kukar telah ditetapkan sebagai lokasi ibu kota negara (IKN) baru.  Sinergi antara Pemprov Kaltim, Pemkab Kukar dan PPU harus terus dijalin baik. 

"Kita berharap koordinasi terus berjalan. Yakinlah IKN tidak akan dipindah. Karena itu, dengan Wabup baru diharapkan bisa membantu roda pemerintahan di Pemkab Kukar," jelasnya. 

Isran juga berpesan kepada Chairil agar menjadikan jabatan wabup sebagai ladang ibadah. Dengan tugasnya sebagai pendamping bupati yang mampu mensejahterakan rakyat dan pada akhirnya mampu mewujudkan rakyat Kaltim Berdaulat.

Hadir Wagub H Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim H Makmur Hapk, Bupati Kukar Edy Damansyah, Pj Sekprov Kaltim HM Sa'bani dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Kaltim, Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Kukar dan Forkopimda Kaltim dan Kukar. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait