Chemist Fun Days 2013

* Prioritaskan  Upaya Peningkatan Kualitas SDM

 

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, Pemprov Kaltim  memberikan prioritas penuh pada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dengan program   Kaltim Cemerlang  yakni  Pendidikan Kaltim yang  cerdas, merata dan  prestasi gemilang.

“Program tersebut  kemudian dituangkan dalam Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2010, dimana Pemprov Kaltim  membangun pendidikan tanpa diskriminasi, artinya tidak membedakan negeri dan swasta,” kata Staf Ahli Gubernur bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bukori Yusuf saat mewakili gubernur membuka Chemist Fun Days 2013, di Rektoral Universitas Mulawarman (Unmul), Selasa (5/2).

Kesiapan Kaltim menyambut masa depan, sangat tergantung  kualitas pendidikan. Perguruan tinggi merupakan  pilar utama yang sangat menentukan terwujudnya  sumber daya manusia (SDM) yang  berkualitas.

“Unmul bagian terpenting dari pilar tersebut. Oleh karena itu, saya sangat mendukung upaya-upaya perguruan tinggi dalam membangun sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi di Kaltim,” jelasnya.

Meskipun bukan merupakan kewajiban, Pemprov Kaltim namun pemerintah merasa bertanggungjawab dalam membantu perguruan tinggi dalam mempersiapkan generasi-generasi berkualitas masa depan dan  program Kaltim Cemerlang merupakan  jawaban,  sekaligus konsep yang dilaksanakan untuk memecahkan problematika pendidikan di Kaltim.

“Saya mengajak seluruh elemen  masyarakat  untuk dapat mencermati program Kaltim Cemerlang dan memberikan rekomendasi kepada Pemprov untuk selanjutnya dapat dijadikan bahan pada perencanaan pembangunan pendidikan Kaltim masa depan,” jelasnya.

Terkait program kreatif mahasiswa  Chemist Fun Days 2013 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia FKIP Unmul, dirinya memberikan apresiasi tinggi. Dia meminta agar kegiatan seperti ini dapat disinergikan dengan program-program pendidikan lainnya di Kaltim.  (sar/hmsprov).

Berita Terkait