Ciptakan Silaturrahmi Semakin Erat

* Olahraga Sehat Gembira Rutin Bulanan


SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap olahraga sehat gembira rutin bulanan yang digelar Pemprov Kaltim dapat menciptakan silaturrahmi yang semakin erat di kalangan pegawai instansi, mulai dari Pemprov, DPRD Kaltim, TNI dan Polri serta Kejaksaan Tinggi.
“Silaturahmi seharusnya dilakukan bukan hanya di dalam forum saja. Acara seperti ini juga sangat baik untuk kita bersilaturahmi. Dengan silaturahmi, kita akan semakin erat,” kata Awang Faroek di sela-sela olahraga sehat gembira di Halaman Kantor Korem 091/ASN Samarinda, Jumat (3/5).
Kegiatan semacam olahraga sehat gembira ini sangat efektif untuk menyatukan dan membuang jarak antara pimpinan dan bawahan. "Saya berharap ini juga dilakukan di instansi lain, bukan hanya di Kantor Gubernur dan Korem. tetapi bisa dilaksanakan di instansi yang lain, ya mungkin di Polresta Samarinda atau di instansi yang lainnya lagi,” jelasnya.
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi pada kesempatan itu mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun kebersamaan antara instansi pemerintahan daerah dan instansi vertikal. Dia berharap, ke depan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan bergantian di masing-masing instansi, sehingga tidak hanya di Kantor  Gubernur saja.
“Mungkin bulan depan bisa dilaksanakan di Polresta atau di Kejati Kaltim. Sehingga mampu meningkatkan kebersamaan antara birokrasi dan instansi vertikal. Artinya, jika ada permasalahan di daerah, hal itu bisa diselesaikan secara bersama. Bahkan, merencanakan hal-hal yang positif bisa dengan cepat,” jelasnya.
Menurut dia, dengan adanya kegiatan tersebut dapat terlihat bahwa di Kaltim kebersamaannya terbina secara baik selama ini. Sehingga diharapkan itu semua tidak ternodai. Artinya, kegiatan tersebut harus diagendakan setiap bulan, khususnya dengan berolahraga bersama.  
“Mudah-mudahan kebersamaan kita ini dapat dicontoh daerah lain,” jelasnya.  Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian doorprize yang didukung seluruh instansi di lingkungan Pemprov Kaltim dan instansi vertikal di Kaltim.
Selain itu, juga dirangkai dengan sepeda santai dan jalan santai serta pelayanan SIM oleh Polresta Samarinda serta STNK dari Dispenda Kaltim. Bahkan kegiatan tersebut juga didukung pasar murah dari UMKM yang ada di Samarinda. (jay/hmsprov).

//Foto: BINA KEBERSAMAAN. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak turut bersepda dalam kegiatan Olahraga Sehat Gembira di Korem 091/ASN. (fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation