Closing Ceremony Olimpiade UMKT 2019, Roby: Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Olahraga

ist

SAMARINDA – Pemprov Kaltim mengapresiasi penyelenggaraan Olimpiade Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) yang sangat sejalan dengan upaya pemerintah dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang keolahragaan. Olahraga dan kepemudaan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang tertuang dalam misi RPJMD 2018-2023 “Berani untuk Kalimantan Timur yang Berdaulat”.

Demikian sambutan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah  HM Yadi Robyan Noor pada Closing Ceremony Olimpiade UMKT 2019 di Lapangan UMKT Jalan Juanda Samarinda, Senin (15/4/2019).

“Olimpiade UMKT ini, disamping ajang mencapai prestasi. Tentu kita ingin berdampak positif pada pribadi seseorang, khususnya para atlet yang akan menjadi pribadi yang baik, sehat jiwa dan raganya, menjadi pribadi yang kuat, tangguh dan berkualitas,” kata Roby (panggilan akrab HM Yadi Robyan Noor)

Selain itu, Roby menyampaikan dukungan Pemprov Kaltim dalam pencapaian prestasi masyarakat, khususnya mahasiswa dalam bidang olahraga.

Menurut dia, prestasi terbaik mahasiswa UMKT adalah Muhammad Iqbal atau atlit Pencak Silat yang telah meraih medali emas diajang Sea Games lalu. "Semoga dengan olimpiade UMKT ini, kembali terjaring Iqbal-Iqbal lainnya yang mampu mengharumkan nama Kaltim bahkan Indonesia di dunia internasional," ucap Roby.

Olimpiade diikuti puluhan peserta terdiri mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kaltim. Upacara penutupan olimpiade dihadiri wakil rektor, dosen dan civitas akedemika, presiden BEM dan mahasiswa UMKT serta perwakilan perguruan tinggi di Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait