Coffe Morning FKUB. Wagub Apresiasi Organisasi Lintas Agama

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima jajaran pengurus/anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim Jalan Milono Samarinda, Rabu (15/1/2020).

Rombongan audiensi dipimpin Ketua FKUB Kaltim H Asmuni Alie. Hadir Kabinda Kaltim Brigjen Muhammad Amin dan pejabat Kanwil Kementerian Agama Kaltim serta pimpinan lintas agama anggota FKUB Kaltim.

Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi atas peran aktif jajaran FKUB Kaltim maupun kabupaten dan kota. Terutama upaya bersama memelihara dan menjaga kondusifitas daerah.

"Kami selaku pemerintah sangat terbantukan dengan peran FKUB. Khususnya menjalin dan memantapkan kerukunan dalam kehidupan antar umat beragama di daerah," kata Hadi Mulyadi.

Upaya-upaya harmonisasi lanjut Wagub, selayaknya terus dilakukan FKUB agar selalu tercipta kedamaian dalam masyarakat. Termasuk koordinasi dan komunikasi yang berkelanjutan lintas agama dan lintas komunitas serta mitra FKUB sehingga deteksi dini berjalan dengan baik.

"Semoga program-program yang belum terlaksanakan bisa dilakukan pada tahun ini dan tahun-tahun kedepan. Kami, Pemprov Kaltim selalu siap mendukung FKUB juga anggaran untuk operasional," ungkapnya.

Sementara Asmuni Alie sangat berterimaksih atas perhatian dan dukungan Pemprov Kaltim. Dia berharap pertemuan rutin bulanan bisa terus dilakukan lintas agama dan mitra FKUB serta pemerintah, walaupun sempat terhenti beberapa tahun terakhir.

"Kami sangat bersyukur diterima Ketua Dewan Penasehat FKUB, Bapak Wagub Hadi Mulyadi. Selain silaturahmi, saya sudah menyampaikan laporan kegiatan tahun 2019. Semoga program-program tahun lalu yang belum selesai kami lanjutkan tahun ini," ujar Asmuni Alie.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait