Command Centre Optimalkan Pelayanan Publik

Command Centre Optimalkan Pelayanan Publik (syaiful/humasprovkaltim)

BANYUWANGI - Memonitor pelayanan publik melalui CCTV terintegrasi atau Command Centre yang terdapat di Lounge Pelayanan Publik Setda Kabupaten Banyuwangi.

Diakui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi, Command Centre sebagai pusat informasi dan monitoring seluruh titik pelayanan publik di setiap instansi pemerintah.

Bahkan pelayanan petugas di jalan atau lalu lintas jalan termonitor. Terlebih di Puskesmas dan pusat pelayanan publik lainnya sebab tampil secara live di layar monitor.

"Command Centre untuk memonitor semua pelayanan publik di Banyuwangi, termasuk di jalan-jalan melalui CCTV," ujar Juang Pribadi saat menerima rombongan peserta orientasi lapangan (OL) Rapat Kerja Kehumasan se-Kaltim 2019 yang dipimpin Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati.

Menurut Juang, command centre sebagai monitoring sekaligus reaksi cepat Pemkab apabila terjadi kemacetan atau kecelakaan. Termasuk jika terjadi penumpukkan pelayanan di kecamatan atau kelurahan dan istansi lainnya.

"Kami akan segera menurunkan petugas ke lokasi yang dimaksud. Pak Bupati tidak segan-segan langsung menginstruksikan bahkan mendatangi tempat pelayanan itu," ungkap Juang.

Hadir Asisten Administrasi Umum Penajam Paser Utara Alimudin, Kabag Humas dan Protokol Setkab Kutai Timur Imam Dujono Lutfi, Plt Kabag Kehumasan Andik Riyanto, Kasubbag Data dan Informasi H Hadri dan Kasubbag TU Astuti Dharna serta pejabat Humas Berau, Kutai Timur, Kutai Barat dan Kutai Kertanegara.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation