Convention Hall Dikelola Seperti JCC

Convention Hall Dikelola Seperti JCC

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menegaskan keberadaan Convention Hall Samarinda sudah menjadi kebutuhan kota dan masyarakat modern sehingga fasilitas ini hendaknya dikelola secara profesional sama seperti Jakarta Convention Center (JCC).

Misalnya ujar Gubernur, convention hall dilengkapi ruangan besar untuk kegiatan exhibition atau arena pameran baik ajang pameran berskala lokal, regional Kalimantan bahkan nasional dan internasional.

Selama ini lanjut Gubernur, untuk kegiatan pameran atau expo yang rutin digelar pemerintah daerah maupun pihak swasta dilakukan di tempat terbuka baik di halaman GOR Stadion Madya Sempaja Samarinda ataupun GOR Segiri.

Tetapi dengan adanya convention hall ini tentu ajang pameran bisa dilakukan di dalam ruangan tertutup  dan masyarakat tidak perlu kehujanan ataupun kepanasan untuk menyaksikan pameran.

“Convention hall atau ruangan bundar itu untuk penyelenggaraan pertemuan besar baik berskala nasional bahkan internasional. Sebab, Kaltim ini sudah menjadi daerah kegiatan MICE,” kata Awang Faroek Ishak.

Menurut Gubernur, keberadaan gedung convention hall untuk kegiatan MICE (meeting, incentive, converence, exhibition/event atau pertemuan, insentif, konferensi, pameran dan acara) akan mampu memberikan dampak yang besar bagi kemajuan daerah dan masyarakat.

Selain itu, dalam tahun ini sesuai agenda DPD KNPI Kaltim akan menjadi tuan rumah rapat kerja nasional (Rakernas) KNPI yang rencananya akan dihadiri langsung kepala negara, Presiden Joko Widodo.

“Karenanya, keberadaan gedung convention hall ini sangat mendukung pengembangan ibukota Benua Etam agar lebih representatif. Terpenting pengelolaan fasilitas ini harus dilakukan orang-orang yang profesional seperti JCC Jakarta,” ungkap Awang Faroek Ishak. (yans/sul/hmsprov)

/////Foto : Gubernur Awang Faroek saat meninjau kemajuan pembangunan Convention Hall Samarinda, belum lama ini. (dok/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation