Kalimantan Timur
Covid-19 Perhatian Serius Gubernur

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Masalah Covid 19 menjadi perhatian serius Gubernur Kaltim Isran Noor, sehingga ia mengikuti perkembangan kasus Covid 19 baik internasional, nasional maupun Kaltim. Tak heran, setiap pertemuan baik resmi maupun tidak, Isran selalu mengingatkan akan ancaman Covid 19.

Demikian ketika menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Kaltim berkaitan peringatan HUT Kaltim ke 64 yang digelar DPRD Kaltim di Hotel Mercure Samarinda, Jumat (8/1).  Orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini banyak menyinggung masalah Copvid 19. “Virus Corona jangan dianggap remeh, ancamannya nyata dan terbukti dimana banyak korbannya termasuk sejumlah pejabat, anggota DPRD Kaltim serta sahabat-sahabat kita, keluarga dan teman,” kata Isran.

Dihadapan sejumlah anggota DPRD Kaltim baik yang hadir langsung maupun melalui virtual, termasuk Wagub Hadi Mulyadi, Anggota Forkopimda Kaltim, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Sekda HM Sa’bani, Kepala OPD, dan sejumlah tokoh, pria kelahiran Kaubun Kutai Timur, ini mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid 19 terlebih bagi anggota dewan, pejabat dan tokoh masyarakat. “Kita harus menjadi teladan atau contoh kepada masyarakat, vaksin yang sudah datang di Kaltim saat ini merupakan vaksin yang sudah melalui uji klinis, karenanya kebersamaan dan dukungan semua pihak menjadi  salah satu kunci untuk menekan penyebaran virus Corona,” ujar Isran.

Dipenghujung sambutannya, Isran yang tampil menggenakan bajo khas Kutai yakni Beskap, sempat memimpin pembacaan doa untuk korban Covid 19 agar mendapat tempat lapang, segala kesalahan diampuni Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. 

Meski singkat, namu doa yang dipimpin orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini membuat ruang pertemuan menjadi hening. Semua undangan, langsung menunduk kepala serta mengankat tangan dengan harapan apa yang didoakan diterima Allah SWT. “Mari kita cegah Covid 19 agar tidak semakin menular, karenanya mari galakan protokol kesehatan karena ini satu-satunya cara untuk terhindar dari Covid 19,” pesan Isran Noor.(sdn/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait