CPNS 2019, Pemprov Kaltim Kebagian 368 Formasi, Ada SMK untuk Penyuluh Pertanian


Tahun ini Pemprov Kaltim mendapat jatah sebanyak 368 formasi kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Formasi akan dibuka untuk tenaga kependidikan/pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga tehnis.

"Tahun ini ada 368 formasi untuk tenaga kependidikan/pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga tehnis," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Hj Ardiningsih di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Kualifikasi pendidikan  untuk pengisian formasi akhir tahun ini pun beragam.  Selain S1 sampai S3, tingkat pendidikan SMK dan D3 pun masuk gerbong.

"D3 masih ada. Bahkan SMK juga masih ada untuk formasi penyuluh pertanian. Anak-anak muda Kaltim yang berminat untuk menjadi ASN, silakan bersiap," kata Bu Ning, sapaannya.

Ditambahkan, untuk informasi terkait tehnis pendaftaran dan waktu tahapan seleksi masih menunggu jadwal pusat.

"Ekspose secara menyeluruh terkait formasi penerimaan CPNS  ini masih menunggu arahan pusat. Harap bersabar dulu, nanti setelah ada jadwal resmi pusat segera kita sampaikan," imbuhnya.

Untuk formasi kabupaten dan kota, BKD Kaltim juga belum mendapat laporan karena semua daerah masih berproses dan berkoordinasi dengan masing-masing Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Setelah koordinasi dengan PPK (bupati dan walikota) masing-masing, mereka pasti akan menyampaikan ke provinsi. Sekarang semua masih berproses. Sabar dulu, tapi tetap harus bersiap," tutup Bu Ning. (sul)

Berita Terkait
Government Public Relation