Cricket Kaltim Harus Beri Kontribusi

Cricket Kaltim Harus Beri Kontribusi

SAMARINDA-Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim H Bere Ali berharap atlet cricket Kaltim  mampu memberikan kontribusi bagi perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. 

“Saya berharap cricket Kaltim bisa terus berkontribusi  di tingkat nasional maupun internasional,” kata Bere Ali usai pelantikan Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltim periode 2014-2018 dan pembukaan Rakorda PCI Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Kamis (8/5).

Dia berharap seluruh pengurus mampu mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab yang diberikan, sehingga organisasi PCI dan cabang olahraga cricket senantiasa eksis dan kian diminati masyarakat.

Diakui Bere, olahraga cricket saat ini belum banyak dikenal masyarakat Kaltim, karena itu, inisiatif untuk membuat organisasi ini di tingkat provinsi dan kabupaten/kota patut diapresiasi. Dengan demikian, diharapkan olahraga ini bisa lebih dimasyarakatkan.

”Olahraga ini dimainkan di lapangan berumput. Esensi olahraga ini mengarah pada pengembangan mental yang positif dan mengutamakan kejujuran, keadilan, menghormati orang lain, menerima keputusan wasit, bersikap sopan dan mampu mengendalikan diri,” jelasnya.

Demi menyukseskan pengenalan olahraga tersebut, maka diharapkan seluruh pengurus dapat terus menyosialisasikan ke kabupaten/kota agar kelak Kaltim mampu melahirkan atlet-atlet yang andal dan berkualitas dengan prestasi membanggakan. 

Lebih lanjut Bere menyarankan agar demi pembinaan yang baik maka harus digelar kompetisi secara berjenjang dan berkelanjutan di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

”Karena itu, pemerintah provinsi memberi apresiasi atas berdirinya organisasi tersebut. Kami berharap dengan adanya PCI, olahraga ini akan semakin diminati dan makin populer di masyarakat,” harap Bere. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PCI Kaltim Musyahrim mengatakan setelah pelantikan, pengurus akan melakukan seleksi atlet yang berhasil masuk tim cricket Kaltim pada PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Sebagai langkah awal, Pengprov PCI Kaltim akan segera menggelar kejuaraan daerah (kejurda). Kejurda tersebut sekaligus menjadi media seleksi untuk memilih tim inti cricret Kaltim. 

”Masih ada waktu dua tahun menuju  PON Jawa Barat. Dengan waktu tersebut, kami akan mencari atlet berbakat dan berkualitas, sehingga ketika PON nanti tim cricket Kaltim dapat memberikan yang terbaik bagi daerah ini,” yakin Musyahrim. 

Pelantikan Pengprov PCI Kaltim juga dirangkai dengan penyerahan peralatan cricket untuk 10 kabupaten/kota yang diwakili tiga pengurus PCI Kabupaten/Kota, yakni Samarinda, Balikpapan dan Kutai Timur oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim Bere Ali yang didampingi Ketua Umum PB PCI James Tangkudung. (jay/sul/hmsprov)

//////FOTO :  Asisten Kesejahteraan Rakyat H Bere Ali didampingi Ketua Umum PB PCI James Tangkudung menyerahkan peralatan cricket kepada perwakilan dari PCI Kabupaten dan Kota. (johan/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation