Danrem Pimpin Operasi Damai

 Ajak masyarakat tetap tenang jelang pengumuman hasil Pilpres

SAMARINDA- Mengantisipasi situasi keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan bertepatan dengan saat-saat menjelang pengumuman hasil pemilu Presiden Tahun 2014, jajaran Korem 091/ASN melakukan aksi turun ke lapangan untuk menyiratkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat.

Aksi lapangan ini dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono. Bersama jajarannya Danrem mengunjungi sejumlah pusat-pusat keramaian masyarakat di Kota Samarinda, seraya terus menyapa masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang tidak bertanggung jawab. 

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut Danrem 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono dan jajaran menggelar apel siaga di Makorem 091/ASN. Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengingatkan jajarannya agar tetap bersikap netral dan peduli terhadap situasi keamanan wilayah ini sehingga masyarakat tetap bisa melaksanakan aktifitas serta pemerintah dapat melaksanakan program pembangunan dalam situasi yang kondusif.

Area pertama yang didatangi Danrem dan rombongan adalah Pasar Segiri yang merupakan salah satu daerah keramaian di Samarinda. Kedatangan Danrem dan rombongan tak urung menarik perhatian warga. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang  berebut untuk berjabat tangan dengan Danrem.

“Kita wajib menciptakan keamanan bersama dan meningkatkan proses toleransi antar umat beragama di wilayah ini yang sudah berjalan dengan baik,“ kata Danrem.

Dia juga  mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah melaksanakan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan Pilpres secara damai, aman, dan kondusif. Hal tersebut perlu dipelihara pada saat pengumuman maupun pasca pengumuman hasil Pilpres oleh KPU pada 22 juli 2014.  (*/sul/hmsprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation