Danrem Tinjau Festival Kemilau

SAMARINDA- Di tengah kesibukan dan dinamika tugas yang sangat padat, Komandan Korem 091/ASN, Brigadir Jenderal TNI Nono Suharsono didampingi Staf Ahli Panglima Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Donal Sitorus, Kasi Intel Korem 091/ASN Letkol Inf Bambang Indrayanto, Komandan Kodim 0901/Samarinda Letnan Kolonel Inf Junaedi, menyempatkan diri menyaksikan Festival Kemilau Seni Budaya Benua Etam yang berlangsung sejak Kamis 14-17  November kemarin.
Brigjen TNI Nono Suharsono mengatakan kegiatan seperti ini perlu dikedepankan sehingga masyarakat nasional maupun internasional akan lebih mengenal seni dan budaya Kaltim.
”Seni budaya Kaltim yang beragam bisa dijadikan komoditi yang akan menghasilkan devisa dan kemajuan Kaltim di masa yang akan datang,” katanya.
Selain itu lanjut Danrem, Festival budaya seperti ini dilaksanakan secara terprogram, kontinyu dengan inovasi, kreatifitas yang mengikuti perkembangan jaman. ”Tentunya dengan tidak meninghilangkan kekhasan budaya aslinya, dan secara teknis Dinas Pariwisata yang lebih menguasai,” tambahnya.
Sebelum meninggalkan Stadion Sempaja, tempat berlangsungnya Festival Budaya tersebut Danrem yang baru menjabat di jajaran Kodam VI/Mulawarman ini menyatakan kesiapannya bila memang diperlukan. “Korem siap membantu dan mendukung bila diperlukan pada penyelenggaraan Festival pada tahun-tahun mendatang” ujarnya menutup pembicaraan.
Festival Kemilau Seni Budaya Benua Etam sendiri menurut Penanggung jawab perlombaan, Yahuda Hibau merupakan festival ke - VIII, yang diselenggarakan setiap tahun dan menampilkan berbagai kegiatan seni dan olahraga tradisional seperti : tari-tarian, memasak dan seni kuliner tradisional, perlombaan sumpitan, gasing dan logo.(*/hmsprov)

//Foto : Danrem 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono (Baju Biru) Nomor urut ke enam (6) dari kiri ke kanan. (do/Penrem 091/ASN).


 

Berita Terkait
Government Public Relation