Dari Kaltim Menuju Pembangunan Indonesia Maju


SAMARINDA - Dengan tema HUT ke 63 Provinsi Kaltim "Kaltim Berdaulat menuju Indonesia Maju", Pemprov Kaltim berkomitmen untuk terus berkarya kepada bangsa dan negara. Itulah yang diharapkan dalam momentum HUT tahun ini, puncaknya dilaksanakan pada 9-12 Januari 2020.

 

"Persiapan sudah 90 persen. Tinggal gladi bersih dan kotor pada 7 Januari 2020 nanti di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda," kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim selaku Ketua Panitia HUT ke 63 Provinsi Kaltim, ketika Live TVRI Kaltim di Studio 2, Jalan Ery Suparjan Samarinda, Sabtu (4/1/2020).

 

Dipandu presenter Leliyana Andriyani, Jauhar menjelaskan bahwa melalui tema yang diangkat maka pembangunan Kaltim ke depan tetap berkontribusi besar kepada bangsa dan negara.

 

Apalagi, 2020 merupakan tahun yang sangat luar biasa bagi masyarakat Kaltim. Karena berbagai proyek pembangunan nasional telah diresmikan. Seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda dan Jembatan Mahakam IV atau Jembatan Kembar. Termasuk telah ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru.

 

"Karena itu, tema ini sebagai wujud Provinsi Kaltim untuk membangun kemandirian bagi rakyat Indonesia maupun daerah. Artinya, berdaulat ini bukan Kaltim melepas diri dari negara. Tetapi mandiri terhadap pembangunan daerah, tidak bergantung dengan negara lain," jelasnya.

 

Mengenai rangkaian HUT ke 63 diharapkan masyarakat Kaltim khususnya Samarinda dapat menghadiri puncak pelaksanaan pada 9-12 Januari 2020 dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Berita Foto:
Berita Foto:

23 Maret 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Berita Poto
Berita Poto

27 Juni 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan