Dari Kaltim Untuk Palestina

Kegiatan amal sosial yang mengangkat tema "Senandung Cinta Balikpapan untuk Palestina" (jaya/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Pemprov Kaltim mengapresiasi kegiatan amal sosial yang mengangkat tema "Senandung Cinta Balikpapan untuk Palestina" yang dihibur grup musik islami Sabyan Gambus yang digagas Laznas Nurul Hayat Balikpapan.

Acara ini sebagai wujud kepedulian kepada nasib bangsa Palestina yang hingga saat ini terus berupaya lepas dari penjajahan Israel.

"Kegiatan ini merupakan bentuk balas budi kita Bangsa Indonesia bagi Palestina. Khususnya di Kaltim. Palestina sebagai bangsa yang pertama kali memberikan pengakuan atas Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945," kata Gubernur Kaltim dalam sambutan yang disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Jauhar Efendi saat membuka kegiatan, di Gedung DOME Balikpapan, Minggu (29/9/2019).

Bermacam cara yang sudah dilakukan bangsa Indonesia sebagai balas budi dan kegiatan kemanusiaan. Satu diantaranya membantu dana melalui kegiatan amal sosial ini.

Jauhar berharap dana yang terhimpun mampu meringankan beban, penderitaan dan menumbuhkan semangat perjuangan pada bangsa Palestina saat ini.

"Semoga menumbukan kepedulian terhadap umat muslim di dunia. Dan mengajak semakin banyak kelompok melaksanakan kegiatan sosial," katanya.

Kegiatan didukung Pemprov Kaltim, Pemkot Balikpapan serta sekolah-sekolah se Kota Balikpapan.

Hadir Manager Nurul Hayat Balikpapan dan Lembaga Sahabat Palestina Memanggil.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait