Deklarasi Damai Jelang Pilkada 2018, Gubernur Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas Daerah

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak kembali  mengajak seluruh komponen daerah ini untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada Kaltim 2018 yang lancar, damai, aman dan kondusif.  "Kita tidak ingin, hanya gara-gara Pilkada, kita malah ribut. Pilkada harus terlaksana dengan baik, tetapi keamanan dan kedamaian rakyat juga harus prioritas," kata Awang Faroek Ishak ketika pada silaturahmi dan deklarasi bersama Kapolda Kaltim Brigjen Pol Priyo Widyanto dengan tokoh masyarakat Kaltim dalam rangka mewujudkan Pilkada Kaltim 2018 di Samarinda, Jumat (2/2). 

 

Awang mengajak seluruh tokoh masyarakat dan rakyat Kaltim untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati PPU 2018 dengan cara bersama-sama menciptakan sinergitas untuk pilkada yang semakin berkualitas.

 

Upaya memperbaiki kualitas pelaksanaan pemilu merupakan bagian dari proses penguatan demokrasi serta upaya mewujudkan tata pemerintahan yang efektif dan efisien. Sehingga, proses demokratisasi dapat tetap berlangsung melalui pemilu yang lebih berkualitas dan pada saat yang bersamaan proses demokratisasi berjalan dan terkelola dengan baik. "Semoga kita bersama-sama mampu wujudkan pilkada yang berkualitas. Termasuk, bagi semua pasangan calon agar siap menang dan siap kalah," jelasnya.

 

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji diwakili Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan mari belajar pada pengalaman kesuksesan dan kelancaran pilkada sebelumnya. Karena itu, mari bangun sinergitas antarlembaga maupun seluruh pihak.

 

Sementara, Kapolda Kaltim Brigjen Pol Priyo Widyanto berharap setiap tahapan pilkada dapat berjalan lancar dan sukses. Kondusifitas daerah bukan hanya bisa diciptakan oleh pihak Kepolisian maupun TNI. Tetapi, dengan adanya dukungan semua pihak tokoh, mulai suku, agama hingga etnis serta pemuda, tentu bisa mewujudkan pilkada lancar, damai, aman dan kondusif.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has, Ketua PW Muhammadiyah Kaltim KH Siswanto Soenandar dan Ketua Pembina Forum Kebangsaan Yos Soetomo serta tokoh adat dan agama se-Kaltim. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait