Dekranasda Meriahkan Rakortekrenbang Regional 2019


BALIKPAPAN - Jumlah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ikut memeriahkan ajang Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Regional II 2019. Diinformasikan Plt Sekdaprov Kaltim Dr Hj Meilianan bahwa Dekranasda yang sudah menyampaikan kesediaannya terlibat yakni Balikpapan, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser.

"Rakortekrenbang akan dimeriahkan Dekranasda beberapa daerah. Mereka membuka pameran produk-produk kerajinan UKM," katanya saat memimpin rapat persiapan Rakortekrenbang Regional II 2019, di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Senin (4/3/2019).

Baginya, ajang Rakortekrenbang merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan sekaligus menjual potensi dan produk perajin dan pelaku usaha daerah.

Dimana, kegiatan selama empat hari (11-15 Maret) di Balikpapan ini diikuti 2.125 peserta dari 17 provinsi di wilayah Indonesia Timur.

Provinsi pesertanya lanjut Meiliana, terdiri provinsi wilayah Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. "Ini kan peluang besar kita untuk berjualan. Kita terimakasih Dekranasda yang secara tidak langsung menggerakkan ekonomi daerah," ujarnya.

Ditambahkannya Rakortekrenbang dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro serta pejabat Kementerian/Lembaga lainnya. (jay/her/yan/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation