Destinasi Wisata Kaltim Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Sekprov Kaltim Rusmadi saat berada di Kompleks Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre. Ikon baru Kota Samarinda ini menjadi satu diantara tujuh destinasi wisata Kaltim yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia. (fajar/humasprovkaltim)

 

SAMARINDA - Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengajak warga Kaltim mendukung destinasi wisata daerah ini yang masuk Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun ini yang digagas Kementerian Pariwisata. Dukungan diharapkan dalam bentuk vote via SMS atau mengunjungi website https://anugerahpesonaindonesia.com. Vote sudah mulai dibuka sejak 1 Juni hingga 31 Oktober 2017.

 

Tujuh destinasi tersebut yakni, Pulau Kakaban Berau, Sangkulirang Rock Arts Kutai Timur, Kuliner Khas Gami Bawis Bontang, Ronggeng Paser, Islamic Centre Kaltim Kota Samarinda, Pulau Kumala Kutai Kartanegara dan Pasar Kebun Sayur Balikpapan.

 

Rusmadi mengatakan masuknya tujuh destinasi wisata itu berkat kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten/kota dan provinsi. Menurutnya sukses ini berkat kerja keras semua pihak. "Karena itu, saya meminta agar seluruh rakyat Kaltim mendukung destinasi yang kita miliki ini. Sehingga obyek wisata kita terus memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat dan dikenal masyarakat seluruh dunia," kata Rusmadi, Jumat (16/6)

 

Menurut Rusmadi, ini merupakan salah satu potensi peningkatan ekonomi yang diharapkan bisa menjadi kekuatan ekonomi baru pasca minyak dan gas bumi (migas) dan batu bara. Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan dukungan terhadap pelaksanaan API yang menempatkan tujuh destinasi wisata Kaltim sebagai salah satu yang dinilai.

 

"Melalui OPD terkait yakni Dinas Pariwisata Kaltim, kami terus berupaya mengerakkan ini. Termasuk di media sosial. Jadi Pemprov Kaltim tidak diam. Jadi tidak ada perbedaan terhadap dukungan ini. Demi kejayaan ekonomi rakyat Kaltim. Mari dukung tujuh destinasi wisata Kaltim. Ayoo," seru Rusmadi. (jay/sul/es/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation