Di Kaltim hanya 1 Positif Kasus Sembuh Covid-19 Terus Naik, tapi Tetap Waspada

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Hingga saat ini wabah Virus Corona atau Covid-19 masih tetap diwaspadai oleh seluruh manusia di dunia, tak terkecuali di Benua Etam Kaltim.

Hanya saja, tren peningkatan kasus sembuh pasien Covid-19 di Kaltim jauh mengalami peningkatan yang signifikan dari pada kasus positif.

Terbukti, per Kamis 28 Mei 2020, terkonfirmasi positif hanya satu kasus, sehingga total positif 281 kasus. Sedangkan pasien sembuh enam kasus, sehingga toral  pasien sembuh mencapai 134 kasus dan meninggal tetap tiga kasus.

"Alhamdulillah ini tren yang baik. Kasus sembuh mampu mencapai enam orang. Semoga ini terus berlanjut. Semakin masyarakat sadar dan taat anjuran pemerintah. Kami yakin pasien yang terkonfirmasi positif virus ini bisa disembuhkan. Diharapkan penyebarannya pun segera berakhir," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Andi Muhammad Ishak dalam siaran pers melalui aplikasi zoom cloud yang bersama media massa.

Karena itu, Andi tetap mengingatkan, meski tren sembuh terus mengalami peningkatan, tapi masyarakat diminta tetap selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan. Jaga jarak ketika keluar rumah. Bahkan, jika perlu tetap di rumah saja, apabila tidak ada yang penting. Bekerja dari rumah, beribadah dan belajar di rumah.

Ketika di rumah, tetap melaksanakan prilaku hidup sehat dan bersih. Mencuci tangan dengan sabun ketika dari perjalan di luar rumah. Menggunakan masker ketika keluar rumah. "Kita sama-sama berdoa. Semoga wabah ini cepat berakhir," pintanya.

Adapun kasus sembuh sesuai dari hasil laboratorium BBLK Surabaya dan Lab RSUD AW Syahranie dan RSUD Kanujoso Djatiwibowo dinyatakan 2 kali dengan hasil negative serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait