Dialog Kebangsaan di Pendopo Lamin Etam

KAHMI Kaltim Hadirkan Mahfud MD


SAMARINDA–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltim akan menggelar dialog dan seminar kebangsaan dengan menghadirkan tokoh  nasional. Salah satu pemateri utama yang akan dihadirkan adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Mahfud MD. Acara tersebut rencananya diselenggarakan di Pendopo Lamin Etam, Jumat (17/5).
Ketua KAHMI Kaltim, Darlis Pattalongi, mengungkapkan ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat di Kaltim telah mengkonfirmasikan kesiapan mereka untuk hadir pada dialog dan seminar kebangsaan dengan tema “Memperteguh Konsolidasi Demokrasi, Menggapai Idealita Kepemimpinan”.
 “Sebagai tokoh nasional, Prof Mahfud MD memiliki daya tarik tersendiri  di masyarakat. Pengalamannya sebagai Ketua MK coba kami manfaatkan untuk berbagi pengetahuan dengan masyarakat Kaltim, rekan-rekan aktivis dan penggiat sosial di Kaltim,” kata Darlis didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Rudiansyah, Senin (13/5).
Karena itu, Darlis mengajak seluruh elemen masyarakat dari berbagai unsur, baik kepemudaan, organisasi masyarakat, tokoh partai politik hingga aktivis kampus maupun kalangan birokrasi dapat mengikuti dialog dan seminar kebangsaan tersebut.
“Kesediaan Mahfud MD menyampaikan materi ini, kami harapkan dapat dimanfaatkan untuk membuka cakrawala kepemimpinan dalam berbangsa dan bernegara,” kata Darlis.
Dia menambahkan dialog dan seminar kebangsaan nantinya akan diawali dengan sambutan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sekaligus membuka kegiatan tersebut. Selain itu, panitia juga menghadirkan Koordinator Presidium PMN KAHMI, Prof Dr Masjaya dari KAHMI Kaltim yang juga Pembantu Rektor (PR) II Universitas mulawarman (Unmul) sebagai pembicara.
Rencananya, kegiatan ini akan dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Seminarakan dipandu moderator Zain Taufik Nurrahman yang juga komisoner KAHMI sekaligus anggota DPRD Kaltim.
Sementara itu, Gubernur Awang Faroek Ishak mengapresiasi kegiatan ini. Dia  berharap, seminar tersebut dapat memberikan motivasi tersendiri terhadap para pemimpin di Kaltim.
“Kita semua mengenal dan mengakui kemampuan yang dimiliki Mahfud MD. Karena itu, kegiatan yang digelar KAHMI Kaltim ini cukup positif dan tentu harapan saya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kaltim dan nasional,” harap Awang Faroek. (her/hmsprov).

///Foto : Darlis Pattalongi
 

Berita Terkait